Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gemu Fa Mi Re dan Kolintang Meriahkan HUT ke-52 Dharma Pertiwi | Lawu Post

Gemu Fa Mi Re dan Kolintang Meriahkan HUT ke-52 Dharma Pertiwi

Rabu, 23 Maret 20160 comments

Puspen TNI (LawuPost) Gemu Fa Mi Re dan Kolintang meriahkan Hari Ulang Tahun ke-52 Dharma Pertiwi tahun 2016.  Perlombaan Tari Kreasi  tersebut diikuti oleh 8 tim yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap unsur  dari IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, dan Jalasenastri serta Pia Ardya Garini yang diselenggarakan di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/3/2016).

Tari Gemu Fa Mi Re yang diperlombakan merupakan tarian yang berasal dari Nusa Tenggara Timur tepatnya daerah Flores, pertunjukan tarian ini  biasanya diperuntukkan pada acara pesta maupun perayaan lain di daerah NTT. Sedangkan Kolintang adalah alat musik tradisional rakyat Minahasa, Selawesi Utara. Kedua perlombaan tersebut merupakan wujud kreatifitas dari para Istri prajurit dan sebagai rasa kecintaan terhadap Budaya Asli Indonesia serta upaya untuk menjaga kelestarian Budaya Tradisional.

Kegiatan kesenian tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan Wakil Ketua Umum  Pia Ardya Garini Ny. Lia Hadiyan serta Ketua Harian Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati wira Anggini.

Adapun puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Dharma Pertiwi tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2016 di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost