Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Korem 064/MY Sambut Baik Upaya Bentuk Karakter Mahasiswa | Lawu Post

Korem 064/MY Sambut Baik Upaya Bentuk Karakter Mahasiswa

Kamis, 04 Februari 20160 comments

Banten (LawuPost) Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E. menerima audiensi Resimen MahasiswaMahabanten bertempat di ruang kerja Danrem 064/MY yang di hadiriKasi Ops, Kasi Ter, Kasi Intel, Pasi Komsos dan Kapenrem 064/MY.
.
Dalam kesempatan tersebut Komandan Resimen Mahabanten  Mustofa Hq S.Pdi yang didampingi Ka Staf Menwa Humaidi M.Pdi, Wadan Siaga Bencana Menwa Saifullah Al Amin S.Sy dan para pejabat Menwa Mahabanten mengatakan bahwa audiensi ini merupakan silaturahmi serta untuk menyampaikan agenda rencana pelaksanaan Pendidikan Dasar Menwa bagi anggota yang baru bertempat di Batalyon 320/BP Pandeglang,sekaligus mengharapkan kerjasama dan dukungan Danrem 064/MY untuk memberikan latihan dan materi dalam memantapkan pembentukan karakter bagi mahasiswa sebagai salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan sebagai komponen cadangan dalam mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta ujarnya.

Danrem merespon dan menyambut baik rencana pelaksanaan Pendidikan Dasar Menwa yang akan dilaksanakan mendatang. Diklatsar Resimen Mahasiswa adalah untuk membentuk karakter yaitu sikap, disiplin, mental dan kemampuan fisik , pengetahuan dan keterampilan dasar yang baik  sehingga akan menumbuhkan sikap  yang bertanggungjawab , mampu berfikir  secara tepat dalam merumuskan suatu kegiatan dengan baik, respect dan tidak mudah putus asa, tegas Danrem.

Danrem juga mengingatkan tentang peran penting mahasiswa dalam menangkal pemikiran pemikiran radikal ,peredaran narkoba yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap generasi bangsa , dengan memiliki pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang baik .

Untuk kegiatan seperti TMMD, Karya Bhakti yang melibatkan TNI-Polri, pemerintah daerah, mahasiswa dan masyarakatakan dilaksanakan secara bersama-sama dalam mewujudkan Kemanunggalan dengan rakyat,  sehingga menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat , tambahnya .

Kegiatan audiensi diakhiri dengan foto bersama di depan ruang kerja Danrem 064/MY. (Pendam III/Siliwangi/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost