Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Babinsa Turut Pantau Ketersediaan Pupuk | Lawu Post

Babinsa Turut Pantau Ketersediaan Pupuk

Selasa, 26 Januari 20160 comments

Cirebon (LawuPost) Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional sangat di perlukan adanya dukungan penyediaan pupuk yang memenuhi 5 prinsip  yaitu : jenis, jumlah, harga, waktu & mutu. Untuk membantu petani dalam mendapatkan pupuk dengan harga yang terjangkau, pemerintah memandang perlu untuk menyediakan pupuk bersubsidi.

"Dengan adanya keterbatasan dalam penyediaan pupuk bersubsidi, maka pupuk bersubsidi hanya di peruntukan bagi para petani tanaman pangan. Dan untuk menjamin pengadaan serta untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam penyaluran pupuk bersubsidi perlu di adakan pemantauan" ujar Pelda Arif Wibawa Babinsa Koramil 2012/Beber Kodim 0620/Kab. saat melakukan pengecekan di Kios pupuk Selasa (26/1).
Pelda Arif Wibawa Babinsa Koramil 2012/Beber Kodim 0620/Kab. Cirebon melaksanakan pemantauan pupuk bersubsidi di Kios Tani Rahayu bertempat di Desa Durajaya Kec. Greged Kab. Cirebon.

Kegiatan pengecekan & pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan & penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai dengan  pendistribusianya &  peruntukanya kepada para petani di wilayah Kab Cirebon khususnya di Desa Durajaya Kec. Greged. Ujar Danramil 2012/Beber Kapten Inf. Budiharto.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa di harapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang, harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi, tegasnya.

Pendistribusian pupuk harus di lakukan dengan adil & benar baik dari segi harga maupun penerimaanya, pupuk merupakan salah satu faktor utama dalam     menunjang keberhasilan panen para petani.

Jangan segan-segan untuk melaporkan apabila ada penyalahgunaan pupuk, Koramil yang merupakan kepanjangan tangan dari Kodim tidak akan mencari-cari kesalahan , tetapi apabila ada penyelewengan pupuk bersubsidi pasti akan di tindak tegas.(Aji.R)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost