Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sekda KBB berikan Cinderamata Batu Akik Golden Oncom Untuk Wakil Gubernur Jabar Di Porpemda 2015 | Lawu Post

Sekda KBB berikan Cinderamata Batu Akik Golden Oncom Untuk Wakil Gubernur Jabar Di Porpemda 2015

Kamis, 19 November 20150 comments

KBB (LawoPost) Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat sangat serius dalam memperkenalkan Batu Akik Oncom asal Desa Tamanjaya, Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat. Kekhasan dan keunikan dari Batu Akik Oncom yang tidak ditemukan di daerah lain menjadi alasan mengapa pemerintah daerah ingin menjadikan batu alam ini sebagai aset daerah yang berharga.

Bukti Keseriusan Pemkab Bandung Barat dengan memeberikan Batu Akik oncom yang ber   kualitas  tinggi yaitu Akik Golden oncom dalam bentuk cincin dan liontin pada Pekan Olahraga antar pemerintah Daerah (Porpemda) tingkat Jawa Barat ke-XI yang dilaksanakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 20 November 2015.

Akik Golden Oncom diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat Drs. Maman S Sunjaya M.Si,  kepada wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat pembukaan Porpemda.

Sementara itu, Sekda Bandung Barat Maman S. Sunjaya kepada awak media  mengatakan  Karena keistimewaannya Akik Golden Oncom pernah dijadikan mas kawin oleh sepasang pengantin  Dikatakan istimewa karena berdasarkan hasil penelitian seorang ahli batu akik, batu oncom tersebut ,memiliki indicator keberadaan logam mulia seperti emas, perak, tembaga, timbal uranium, dsb.Selanjutnya, Maman menjelaskan bahwa kontingen Kabupaten Bandung Barat mengikuti seluruh Cabang Olahraga yang dipertandingkan.di Porpemda 2015 ini, dari  13 Cabang Olahraga di antaranya Olahraga Billiard , Bola Basket , Bola Volli , Bulutangkis , Catur , Futsal ,Gerak jalan , Senam , Tenis meja , Terompah panjang, Golf dan Hadang/galasin..  Kami memasang target 5 Besar kalau bisa lebih dari itu, jelasnya..

Maman  menambahkan tujuan Porpemda ini adalah  meningkatkan  silaturahmi antar CPNS/PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten / Kota se-Jabar.dan  untuk meningkatakan kesadaran CPNS/PNS untuk senang berolahraga secara teratur dan berkesinambungan..(di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost