Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 446 Siswa SMKN 2 Ciamis Disebar Kelima Provinsi | Lawu Post

446 Siswa SMKN 2 Ciamis Disebar Kelima Provinsi

Rabu, 07 Oktober 20150 comments

Ciamis (LawuPost) SMKN 2 Ciamis yang beralamat di Jalan Sadananya Kabupaten Ciamis baru-baru ini melepas sebanyak 446 siswa yang terdiri dari kelas XII dari 6 jurusan diantaranya Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kontraksi Batu (TKB), Teknik Gambar Bangunan (TGB), Teknik Permesinan dan Teknik Furniture untuk mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di berbagai perusahaan, yang tersebar di lima Provinsi. Kelima Provinsi tersebut yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.   
 
Perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan pihak SMKN 2 Ciamis diantaranya PT. Astra Honda Motor, Daihatsu Motor, PT. Paragon, PT. Denso Indonesia, PT. Lucky Print Textile Abadi, PT. Mahameru, PT. Nisan dan Toyota Sinarmas. Hal tersebut diutarakan kepala SMKN 2 Ciamis, Drs Asep Agus MM melalui Wakasek Bidang Hubin, Drs Agus Nurdin.

Menurutnya, program prakerin ini rutin digelar setiap tahunnya diawali setiap tahun ajaran baru bagi kelas XII. Harapannya dengan diadakannya prakerin ini, untuk lebih mendewasakan anak supaya tahu dijenjang pendidikan yang berada diluar sekolah dalam hal ini duinia kerja yang sebenarnya, selain itu supaya anak didik juga bisa mendekatkan dengan perusahaan, ketika perusahaan itu membutuhkan tenaganya sesudah lulus dari SMKN 2 Ciamis.

Lebih jauh Agus mengatakan, bahwa SMKN 2 Ciamis dalam rangka menyerap setiap lulusannya didunia kerja beberapa waktu lalu menggelar seleksi seputar informasi lowongan kerja yang menghadirkan beberapa perusahaan diantaranya, dari PT. Astra Daihatsu Motor, PT. JIAEC (program magang di jepang, PT. Denso, PT. Suzuki Indomobil Motor, PT. Adhimix Precast Indonesia, PT. OTICK Indonesia, BTPN Syariah dan Waster Digital Malaysia, PT. Paragon Technology dan Inovasion, PT. Inti Ganda Perdana dan PT. Takaci Sari Mulia Motor.” 

Adanya kegiatan seleksi penerimaan calon pegawai yang datang dari beberapa perusahaan untuk menggelar seleksi di SMKN 2 Ciamis merupakan program penjaringan dari beberapa perusahaan sekaligus sebagai agenda tahunan BKK SMKN 2 Ciamis yang sudah terjalin dengan mitra-mitra perusahaan yang memanfaatkan setiap lulusan dari SMKN 2 Ciamis, kata Agus.

Dari hasil seleksi tersebut, tutur Agus, sekitar 60% anak-anak sudah diminta oleh  pihak perusahaan untuk ditempatkan diperusahaannya. Hal itu menandakan kepercayaan perusahaan terhadap lulusan dari SMKN 2 Ciamis setiap tahunnya selalu meningkat, padahal anak-anak tersebut masih menempuh jenjang pendidikan yang tinggal tersisa beberapa bulan lagi. Jadi memang anaknya belum lulus tapi sudah diminati oleh dunia usaha dan industri. (mamay/dian)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost