Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bangun Rumah Untuk Rakyat Lemah | Lawu Post

Bangun Rumah Untuk Rakyat Lemah

Kamis, 13 Agustus 20150 comments

Banten (LawuPost) Kamis (12/8) merupakan hari yang paling bahagia bagi keluarga yang kurang mampu dikarenakan Danrem 064/MY Kolonel Kav Danrem 064/MY Ana Supriatna.S.I.P.,M.Si. dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Bp. Ir. H.M Husni Hasan.C.E.S melaksanakan pembukaan acara Karya Bhakti dan peletakkan batu pertama dalam rangka bedah rumah tidak layak huni.

Kegiatan acara pembukaan tersebut di pusatkan di Kampung Keganteran Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten serta dihadiri oleh Kabid perumahan dan pemukiman SDAP Provinsi Banten,
Dandim 0602/Serang, para kabalak Korem 064/MY, Para tokoh masyarakat dan agama serta warga yang rumahnya akan di renovasi atau di rehab.

Pada kegiatan tersebut diawali laporan panitia pelaksana kegiatan bedah rumah oleh Bp. Ir. Agung Nugraha Prawira Sumantri sebagai Kepala Bidang sumber daya air dan perumahan yang menyampaikan tentang maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan pelaksananan kegiatan fasilitasi dan stimulasi pembangunan perumahan masyarakat kurang mampu di wilayah kota serang.
          
Acara selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) Bp. Bp. Ir. H.M Husni Hasan.C.E.S pada sambutannya kepala dinas menyampaikan acara ini terlaksana dalam rangka untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Provinsi banten dan menjadikan masyarakat yang sehat serta sekaligus mengucapkan rasa terimakasih kepada Komandan Korem 064/MY yang telah dapat bekerjasama dalam mensejahterakan masyarakat Provinsi Banten dengan diadakannya  Karya Bhakti rehab rumah tidak layak huni.

Pada kesempatan itu juga Komandan Korem 064/MY memberikan sambutan, Dalam sambutannya Danrem 064/MY menyampaikan Nilai-nilai kebersamaan dan kesetiakawanan sosial masyarakat di wilayah Kasemen mempunyai nilai strategis dalam pembinaan wawasan kebangsaaan,  khususnya Korem 064/MY bekerjasama dengan Dinas Pemda Provinsi Banten melalui Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP), akan terus berupaya membantu rakyat Kota Serang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga kurang mampu, sekaligus mengurangi angka kemiskinan melalui berbagai program Bakti TNI. Karena Bantuan seperti ini merupakan bentuk tanda kasih dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Pada kesempatan itu juga Danrem 064/MY mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini, agar tercipta kenyamanan bagi keluarga tidak mampu untuk menempati rumahnya, terangkatnya harkat dan martabat keluarga, timbulnya kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi keluarga terhadap pendidikan serta meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan keluarga.

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini sebanyak 456 unit rumah yang tersebar di seluruh Provinsi Banten, diantaranya Kota Serang dan Kabupaten Serang. di Kecamatan Kasemen dengan merehab rumah tidak layak huni sebanyak 36 unit rumah diantaranya di Kelurahan Kasemen, Kilasah, Terumbu, dan Warung Jaud, sedangkan di Kabupaten Serang dipusatkan di Waringin Kurung.

Selesai acara tersebut dilanjutkan dengan penanda tanganan Nota Kesepakatan antara Danrem 064/MY dengan Dinas SDAP Provinsi Banten acara diakhiri dengan peletakkan batu pertama oleh Danrem 064/MY, Bp Kepala Dinas SDAP serta para Kabalak dan Kabalak Aju Korem 064/MY. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost