Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tahun 2016 Pemkab Simalungun Fokuskan Infrastruktur Jalan dan Pertanian | Lawu Post

Tahun 2016 Pemkab Simalungun Fokuskan Infrastruktur Jalan dan Pertanian

Selasa, 14 Juli 20150 comments

Simalungun(LawuPost)Di tahun anggaran 2016 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menetapkan program infrastruktur jalan dan pertanian sebagai skala prioritas. Direncanakan anggaran yang ditampung sebesar Rp. 500 miliyar.  Hal itu disampaikan oleh Ir Amran Sinaga MSi selaku koordinator tim I Safari Ramadhan Pemkab Simalungun tahun 1436 H/2015 M saat berkunjung di Mesjid Al-Munawwaroh dusun Babiding II Nagori Bahalat Bayu Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Minggu malam 12/07/2015. Dikatakan, Pemkab Simalungun sejak kepemimpinan DR JR Saragih SH MM telah banyak melaksanakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti bidang kesehatan dengan membuka Puskesmas 24 jam dan pemberian BPJS kepada masyarakat yang kurang mampu maupun kepada aparatur pemerintahan nagori.

Pada bidang pendidikan, Pemkab Simalungun telah membuat program bea siswa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Selain itu meningkatkan kesejahteraan aparatur pemerintahan nagori, pelayanan administrasi kependudukan secara gratis dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan.“Oleh karena itu, Pemkab Simalungun pada tahun anggaran 2016 mendatang akan menfokuskan kegiatan pada bidang infrastruktur dan bidang pertanian, sehingga diharapkan lalulintas dapat berjalan dengan baik terutama dalam mengangkut hasil-hasil pertanian. Untuk itu mari kita sama-sama bergandengan tangan membangun daerah kita ini agar lebih baik dimasa yang akan datang,”kata Amran.Selain bersafari ramadhan, Tim I yang dikoordinir oleh Ir Amran Sinaga MSi bersama 5 orang anggota tim termasuk salah seorang al-ustadz, juga memberikan bantuan dana perawatan mesjid sebesar Rp 5 juta kepada Badan Kemakmuran (BKM) Mesjid Al-Munawwaroh Huta Babiding II, Herman Sinaga yang didampingi Pangulu Bahalat Bayu Iswandi.

“Kami mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab Simalungun yang menurunkan tm safari ramadhan ke nagori kami dan memberikan bantuan kepada mesjid kami. Diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut dimasa-masa yang akan dating agar ukhwah Islamiyah dipelosok nagori dapat terjalin dan syiar Islam dapat berkembang di Kabupaten Simalungun,”kata Herman Sinaga.Di kecamatan Jawa Maraj Bah Jambi, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun yang diturunkan sebantak 4 tim yakni Tim I berkunjung di Mesjid Al-Munawwaroh dusun Babiding II Nagori Bahalat Bayu, Tim II  berkunjung ke Mesjid Taqwa Lias I Nagori Bahalat Bayu, Tim III berkunjung  ke Mesjid Al-Amin Huta Silulu Nagori Moho dan Tim XIX berkunjung ke Mesjid Al-Hudayatul Munawwaroh Nagori Moho.

Sebelumnya kehadiran ke empat tim safari ramadhan Pemkab Simalungun disambut oleh Camat Jawa Maraja Bah Jambi Meini Siagian SSos di Kesjid Al-Hudayatul Munawwaroh Nagori Moho bersama Pangulu Nagori Bahalat Bayu dan Pangulu Nagori Moho serta masyarakat. Tim juga melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat. Selesai shalat Maghrib masing-masing tim menuju mesjid-mesjid yang menjadi tujuan safari ramadhan.(M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)    
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost