Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) BNN Provinsi Bali Tes Urine Anggota Polres Klungkung | Lawu Post

BNN Provinsi Bali Tes Urine Anggota Polres Klungkung

Selasa, 14 Juli 20150 comments

Klungkung(LawuPost)Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan berbahaya lainnya sepertinya kian lama kian marak dan mengkhawatirkan. Dalam rangka mengantisipasi bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Bali  bekerja sama dengan Polres Klungkung mengadakan kegiatan tes urine dan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, kepada anggota Polres Klungkung yang dilaksanakan di aula Nusa Penida Harapan, Senin, 13/7.

Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, yang didampingi Waka Polres Klungkung Kompol. AA. Gede Mudita SH mengatakan,  kegiatan  tes urin yang dilakukan bagi anggota Polres Klungkung, guna mendukung 100 hari kerja Kapolri, serta  untuk melakukan pembinaan internal.

Jika dari hasil tes urin ditemukan ada anggota yang terindikasi memakai narkoba maka akan dilakukan pembinaan secara internal. Namun jika yang bersangkutan telah mencapai tingkat sebagai pecandu maka bisa didiskusikan dengan pimpinan dan BNN untuk mengikuti terapi dan rehabilitasi.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipasi guna  melindungi anggota Polres dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu  baik secara kuantitas maupun kualitas,”jelas Kapolres.

Ditegaskan Polres Klungkung dan BNN siap untuk bersama-sama memerangi narkoba. “Diharapkan seluruh anggota Polres dapat peduli dan berperan aktif menolak penyalahgunaan Narkoba. Polres Klungkung juga siap membantu BNN dengan cara selalu mengingatkan anggota yang bertugas untuk selalu bersih dari narkoba dan berperan aktif mengawasi masyarakat yang dicurigai sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika.

Menurut Kepala Bidang Penyuluhan dan pemberdayaan masayarakat BNN Provinsi Bali Ketut A. Lisdiani, selaku Ketua Team pelaksana tes urine mengatakan,  kegiatan  test urin ini merupakan langkah awal Polres Klungkung dan patut diberikan apresiasi dimana Polres sebagai aparatur penegak hukum dapat turut serta melaksanakan Pencegahan dan pemberantasan, penyelahgunaan dan peredaran  gelap narkoba bersama-sama dengan BNN.

Terima kasih kami ucapkan kepada Polres Klungkung yang telah bersedia menugaskan anggotanya untuk mengikuti kegiatan tes urine yang digelar oleh BNNP Bali yang merupakan bagian dari peran serta instansi pemerintah dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba,”ujarnya.

Dari tes urine yang dilakukan BNNP Bali terhadap 120 personil Polres Klungkung dengan memakai alat screening tes urine untuk narkoba, tidak  diketemukan indikasi Personil Polres Klungkung selaku pemakai narkotika . (red/Polri)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost