Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Hormati Jasa Para Pahlawan, Danrem 174/ATW Merauke Ikuti Renungan Suci Di TMP Trikora | Lawu Post

Hormati Jasa Para Pahlawan, Danrem 174/ATW Merauke Ikuti Renungan Suci Di TMP Trikora

Rabu, 17 Agustus 20220 comments

Merauke (LawuPost.Com) Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E beserta unsur Forkopimda Kabupaten Merauke mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang berlangsung khidmat di Kelurahan Maro, Kompleks Taman Makam Pahlawan Trikora, Kab. Merauke Papua Selatan, Selasa (16/8/2022) dini hari.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari persiapan pasukan upacara, pasukan upacara memasuki Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, laporan Perwira Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan kepada para arwah pahlawan.

Tepat Pukul 00.00 WIT tanggal 17 Agustus 2022 pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Kapolres Merauke yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyatakan kami yang hadir pada malam ini pada upacara memperingati jasa-jasa para pahlawan, menyatakan dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan, saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kejayaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara sekalian diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, semoga dapat ditempatkan yang sewajarnya disisi Tuhan.

Selanjutnya mengheningkan cipta, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan yang terdiri dari 73 makam para Pejuang Pahlawan Kemerdekaan baik dari TNI, Polri dan Veteran yang dikebumikan di TMP Trikora Merauke Papua. (Penrem 174/ATW Merauke)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost