Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ustadz. Didin Karyadi Ghalib : Memaknai Kemenangan Idhul Fitri | Lawu Post

Ustadz. Didin Karyadi Ghalib : Memaknai Kemenangan Idhul Fitri

Senin, 02 Mei 20220 comments

Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu akbar Walillahilham

Cimahi (LawuPost.Com) - Setelah menjalani ibadah Puasa Ramadhan selama satu bulan penuh, tiba waktunya umat Islam memasuki bulan syawal.

Di bulan Ramadhan, semua umat Islam menahan nafsu, menahan haus dan lapar. Tidak hanya itu, seorang Muslim juga berupaya sebaik mungkin menjauhi hal-hal yang mengurangi pahala puasa bahkan yang membatalkan puasa.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ustadz Didin Karyadi Ghalib dalam khutbah Idhul  Fitri  1443 H/ 2022 M di masjid AL- HUDA  TEP- BEK TNI AD  CIMAHI, pada hari Senin (2/5/2022).

Dalam Khutbahnya, Ustadz. Didin Karyadi Ghalib atau yang akrab di sapa Ustadz Didin menggambarkan bahwa di akhir romadhon banyakyang di saksikan Fenomena ( kejadian ) Alamiah . 

Kita saksikan hijrah dan pindahnya  kaum muslimin dari masjid ke pasar , dari masjid ke mall super market , dari masjid ke station dari masjid ke terminal dan bandara.

Namun Apa mau dikata itulah kenyataanya dan tradisi kita , bahwa lebaran ditandai dengan baju baru,  lebaran dihiasai dengan kue -  kue, lebaran dengan makanan enak dan lezat , namun yang harus kita garis bawahi Adalah  bahwa  siapa saja boleh ikut  lebaran ,  yang puasa ikut lebaran dan yang tidak puasapun boleh ikut lebaran, tidak dilarang oleh  petugas keamanan, tapi tidak semua mendapat Idhul Fitri.

Namun, salah satu sunah di hari raya Idul Fitri adalah anjuran bertakbir, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Hiasilah hari raya kalian dengan memperbanyak membaca takbir.” Anjuran bertakbir ini diiringi dengan imbalan yang besar sebagaimana tercantum dalam sabdanya, “Perbanyaklah membaca takbir pada malam hari raya (fitri dan adha) karena hal itulah dapat melebur dosa-dosa.”

Dalam Khutbahnya Ustadz Didin juga mengajarkan agar Alloh selalu ada dan terpancar dalam kehidupan umat muslim di mana pun dan kapanpun juga.

Jangan sampai Alloh hanya sampai d masjid, namun dalam kehidupan sehari - hari jauh dari ajaran Alloh.

Contoh, ketika berjuan kiloannya di kurangi, ketika sedang berkendaraan di jalan tidak mau bersabar dan melanggar lalulintas.

"Itulah makna Idul Fitri jangan sampai puasa kita  di nodai dengan dosa dosa yang baru," terangnya.

Hal senada juga di sampaikan Asep Rasman Sekretaris Masjid AL-HUDA  TEP- BEK TNI AD  Cimahi.

Dalam keterangannya Asep juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Komandan, bawasanya selama ini halaman TEP- BEK TNI AD selalu di pergunakan untuk sholat Idul Fitri.

Lebih lanjut Asep menyampaikan bahwa masjid AL-HUDA  TEP- BEK TNI AD  CIMAHI didirikan pada tahun 1969 bahkan yang pertama kali halaman Kantor TNI dipergunakan solat Idul Fitri.(Yudi/Pajun) 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost