Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Berikan Apresiasi pada Taruna Peraih Gold Medal LKTI ISIF 2021 | Lawu Post

Gubernur AAL Berikan Apresiasi pada Taruna Peraih Gold Medal LKTI ISIF 2021

Selasa, 09 November 20210 comments



AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., memberikan penghargaan dan apresiasi kepada lima Taruna AAL peraih Gold Medal  kategori Technology University (Bidang Teknologi Tingkat Universitas) dan penghargaan BUCA Special Award from Turky pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Internasional Science And Invention Fair (LKTI ISIF) 2021, Selasa (9/11).

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL, Kolonel Laut (KH) Ir. Said Masykur, M.A.P., mendampingi Gubernur AAL saat menyerahkan penghargaan tersebut pada acara Olahraga Bersama Gubernur AAL bersama Prajurit dan Taruna AAL yang digelar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Lima Taruna AAL membanggakan tersebut yakni, Sermatutar (P) Dani C. Saing, Sermatutar (T) Dzikri Nurfatih, Sermatutar (E) Alfan Prasetyo, Sermatutar (S) Rahil Rahma V dan Sermatutar (M) Sandy A. Mereka berhasil menyabet gelar juara dengan karya tulis berjudul MURASY (Multipurpose Radio System) A Better Ship Navigation for Traditional Fisherman.

Menurut Gubernur AAL, kepastian AAL meraih satu nomor bergengsi Kategori Bidang Teknologi Tingkat Universitas LKTI ISIF 2021 ini, diumumkan Dewan Juri melalui zoom meeting pada Senin 1 November 2021 pukul 21.45 Wib lalu.

Saat penjurian berlangsung pada 26 Oktober 2021 lalu jelas Alam –sapaan akrab Gubernur AAL ini- Tim Taruna AAL berhasil memaparkan dan menjelaskan karya tulis berjudul MURASY secara gamblang dan sukses meyakinkan Dewan Juri yang berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) yang terdiri dari Dr. Thamil dan Dr. Joepri.

“Saat penjurian berlangsung, lima taruna ini tengah onboard di KRI Makassar-590 yang sedang melaksanakan tugas Latopsfib Armada Jaya TNI AL TA. 2021 di Dabo Singkep, Kepulauan Riau. Dari usaha keras walau fasilitas sambungan internet di kapal terbatas, mereka dapat meyelesaikan penjurian dan berhasil meraih Gold Medal dan BUCA Special Award from Turky,” terangnya bangga.

Sedangkan untuk Silver Medal Bidang Teknologi Tingkat Universitas ini, diraih Tim Universitas Brawijaya Malang serta Bronze Medal diraih Tim dari Andalas University Padang, Sumatera Barat.

Selama pelaksanaan lomba para Taruna dibimbing oleh Dosen Pendamping Taruna AAL, yakni Letkol Laut (KH/W) Moestien A.P.P.M., S.P., M.A.P., Mayor Laut (KH) Andyseno, S.IP., M.PSDM. dan Kapten Laut (E) Yulian Wardi, S.T., M.M.

ISIF 2021 ini diikuti oleh 408 tim dari dalam dan luar negeri yang terdiri dari 94 tim dari 29 Universitas, 103 tim setingkat SMA, 40 tim setingkat SMP dan 6 tim tingkat SD, sedangkan peserta luar negeri sebanyak 165 tim dari 35 negara. Sementara itu untuk Kategori Lomba terdiri dari bidang Mathematics, Life Science, Technology, Physics, Energy and Engineering, Environment, Social Science, Others.

Alam berharap, dengan keikutsertaan Taruna AAL diajang nasional dan Internasional seperti LKTI ISIF ini, dapat memberikan ruang terbuka bagi para Taruna untuk berkreasi dan inovatif menuangkan ide dan gagasan dalam karya ilmiah yang dapat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan ilmu dan teknologi dikalangan generasi muda untuk Indonesia yang lebih maju kedepan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., para Pejabat Utama AAL, seluruh personel dan Taruna AAL. Hadir juga Ketua Ketua CBS Jalasenastri AAL yang Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah dan jajaran pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.***


Berita Foto:






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost