Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Dampingi Kunjungan Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Di GOR Arcamanik | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Dampingi Kunjungan Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Di GOR Arcamanik

Jumat, 16 Juli 20210 comments


Bandung (LawuPost.Com) -
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mendampingi Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri meninjau pelaksanaan Vaksin di GOR Arcamanik Kota Bandung, Jum'at (16/7/2021).

Selain peninjauan vaksin massal, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga memberikan bantuan sosial (Bansos) secara simbolis kepada masyarakat yang terpapar covid-19.

Usai pemberian bansos, Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan Vicon dengan Presiden RI di Polwiltabes selanjutnya meninjau penyimpanan/penggudangan obat di Kodim 0618/BS di Jalan Gudang Utara Bandung.

Saat meninjau PPKM Mikro di Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong, Panglima TNI dan Kapolri, selain Pangdam III/Siliwangi hadir juga Kepala BNPB Pusat, Pangkogabwilhan II, PJU Kodam III/Siliwangi, PJU Polda Jabar dan tamu lainnya.

Ditempat tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, " hari ini ada 3 kegiatan yang kita laksanakan, yang pertama adalah melihat kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Bandung ini, ada 3 tempat semuanya berjalan dengan baik dan antusias masyarakat luar biasa ".

Lebih lanjut dikatakannya, yang kedua nanti sama Kapolri yang menjelaskan dan yang ketiga adalah pembagian obat-obatan yang kemaren di lounching oleh Bapak Presiden. Kami ingin meyakinkan apakah sampai ketangan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini sesuai dengan paket-paket obat yang diberikan dan setelah saya cek yang melaksanakan isolasi mandiri sudah menerima obat rata-rata menerima obat paket 2.

Saya juga melihat apakah penyimpanan obat di Kodim ini sesuai standar. Saya lihat sesuai standar termasuk pencatatan, pengawasan termasuk obat yang keluar masuk, terang Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan, "saya cek juga apakah koordinasi dibawah antara Puskesmas kemudian Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini berjalan baik, ternyata sesuai rencana kita bahwa puskesmas memiliki data base siapa saja yang sakit dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas memberikan obat dengan pendampingan Puskesmas sampai ketangan masyarakat ".

" Yang OTG dan ODG akan diberikan obat, jangan takut semua akan dilayani dengan baik oleh Puskesmas didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Bersamaan itu pula, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dalam minggu terakhir ini kita melihat bahwa angka begitu tingginya. Pemerintah mengeluarkan aturan PPKM darurat tentunya terjadi pembatasan terkait yang boleh beraktifitas dan diatur bahwa yang boleh beraktifitas disektor tripikal dan sektor essensial.

Kami mencoba untuk mengetahui langsung, memaping dan melihat masyarakat yang terdampak. Tentunya perlu dorongan dan bantuan dari Pemerintah terkait kebutuhan harian selama pemberlakuan darurat.

Masyarakat yang selama ini terganggu dengan proses penanganan PPKM darurat dan penyekatan ini kami mohon maaf, ini kita lakukan untuk menjaga keselamatan. Pakai masker sangat penting dan salah satu kunci agar pertumbuhan covid-19 bisa kita turunkan, jelas Kapolri. (Pendam III/Siliwangi). (*)

Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost