Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel TMMD Kodim 1711 Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Pembangunan Rumah | Lawu Post

Personel TMMD Kodim 1711 Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Pembangunan Rumah

Jumat, 12 Maret 20210 komentar


Boven Digoel (LawuPost.Com)
Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel, gotong royong bersama warga Kampung Kawagit mengangkut kayu untuk bahan kerangka pembangunan rumah program TMMD di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Jumat (12/3/2021).


Komandan SSK TMMD Kapten Inf Zabir mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, warga Kampung Kawagit turut serta berpartisipasi dalam pembangunan 8 unit rumah program TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel. “Kerja sama antara personel dengan warga sangat  penting untuk mensukseskan program TMMD ke-110, walaupun diangkat secara manual dan akan terasa mudah,” ujarnya.

Menurut Kapten Inf Zabir, medan sulit serta menyebrangi sungai untuk menuju tempat sasaran rumah yang berada diseberang sungai, tidak menyulitkan personel Satgas TMMD yang dibantu oleh warga. “Untuk sasaran fisik TMMD saat ini sudah mencapai 30,66%,” ucapnya.

“Kedepanya kami akan berkoordinasi dengan tiga Kepala Kampung termasuk Kepala Puskesmas yang ada di Distrik Kawagit supaya bisa membantu meminjamkan kendaraan roda tiga berupa viar, sehingga lebih cepat dalam pengedropan material,” tutur Kapten Inf Zabir.

Ditengah kesibukan program TMMD ke-110, Kapten Inf Zabir juga menyempatkan diri menghadiri sosialisasi dan pembentukan Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Kampung Kawagit dan Kampung Kombay di Puskesmas Kawagit, Kampung Kawagit.

Kepala Puskesmas Kawagit Bapak Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dalam hal ini Puskesmas Kawagit untuk meningkatkan kesehatan dan juga kebersihan lingkungan masyarakat setempat dengan pembangunan Jamban.

“Rencananya pembangunan 20 unit Jamban ini akan dibangun di Kampung Kawagit dan Kombay, masing-masing kampung mendapatkan 10 unit pembangunan Jamban. Untuk mekanisme pembangunannya kami akan berkordinasi dan melibatkan TNI (Koramil 1711-03/TMR) serta masyarakat setempat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten Inf Zabir selaku Wadanramil 1711-03/TMR menyampaikan akan mendukung jalannya pembangunan jamban bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kawagit. “Setelah dibangunnya jambanisasi ini dapat menanamkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan tidak buang air sembarangan,” harapnya. (Penrem 174 Merauke). (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost