Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Purna Tugas, Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Jalani Pemeriksaan Kesehatan | Lawu Post

Purna Tugas, Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 04 Februari 20210 komentar


Merauke (LawuPost.Com) 
Setelah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke, Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa melaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (4/2/2021).

Dansatgas mengungkapkan, usai melaksanakan serah terima tugas penjaga perbatasan dengan Satgas Yonif 611/Awang Long, personel Yonif 125/Simbisa menjalani pemeriksaan kesehatan di Marseling Area (MA) Kolakops Korem 174/ATW.

“Kegiatan ini wajib dan mutlak diikuti oleh seluruh personel sebelum naik ke kapal untuk kembali ke home base,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan digelar oleh Kolakops Korem 174/ATW yang melibatkan petugas dari Denkesyah 17.04.03 Merauke, Tim Kesehatan Yonif 757/GV, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke, Pusat Kesehatan Reproduksi (PKR) Merauke, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan dibantu Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 125/Simbisa.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi rapid test antigen (dengan metode Swab), pemeriksaan malaria dan penyakit menular seksual dengan cara mengambil sampel darah,” ucapnya.

Dijelaskan pula, kegiatan pemeriksaan ini akan diikuti seluruh personel Yonif 125/Simbisa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Prajurit Yonif 125/Simbisa sebelum kembali ke satuan asal yang ada di Pulau Sumatera,” ungkapnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost