Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Hadiri Launching Kapal Babinsa Merah Putih Kodim 0601/Pandeglang | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Hadiri Launching Kapal Babinsa Merah Putih Kodim 0601/Pandeglang

Jumat, 06 November 20200 komentar


Pandeglang (LawuPost.Com)
Keberhasilan para Babinsa membuat kapal Ferrocement yang diberi nama Kapal Babinsa Merah Putih dengan panjang 10 meter dan lebar 3 meter, menggunakan bahan yang relatif murah serta mudah didapatkan tersebut, dapat menjadi percontohan dan membantu para nelayan untuk meningkatkan ketahanan laut.

Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat Launching Kapal Ferocement di Kodim 0601/Pandeglang, Jum'at (6/11/2020).

Sebelum melanjutkan kegiatannya, terlebih dahulu Pangdam III/Siliwangi dan tamu undangan lainnya menyimak paparan yang disampaikan oleh Dandim 0601/Pandeglang.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi menyampaikan bahwa, " upaya yang dilakukan Korem 064/My khususnya di wilayah Kodim 0601/Pandeglang untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok nelayan dalam mengelola usaha perikanan dan penangkapan ikan ".

Dilanjutkannya, " latar belakang dibuatnya kapal ini mengingat wilayah Kodim 0601/Pandeglang memiliki garis pantai sepanjang lebih kurang 307 km dan harus memiliki kapal untuk patroli. Selain itu, adanya kegiatan mafia ikan yang menopoli para nelayan ".

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi. Ia mengatakan, " saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi sekaligus bangga pada para Babinsa jajaran Korem 064/My yang telah berhasil menyelesaikan pembuatan satu unit kapal dengan menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari campuran semen, air, pasir dan rangka besi yang diselesaikan dalam waktu 21 hari ".

" Keberhasilan para Babinsa tersebut, dapat menjadi percontohan dalam membantu para nelayan di wilayah Korem 064/My untuk meningkatkan ketahanan laut, " jelasnya.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, " keberhasilan Babinsa jajaran Korem 064/My ini disamping harus diapresiasi, juga berharap ditindaklanjuti oleh seluruh Instansi terkait dalam memfasilitasi pengembangan selanjutnya ".

" Dengan adanya sinergi yang baik antara unsur Pemerintah dan pelaku dunia usaha serta Korem 064/My, saya optimis tujuan utama dari pembuatan Kapal Babinsa Merah Putih untuk membantu para nelayan meningkatkan kesejahteraan dapat benar-benar terwujud, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nuhroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir pada acara tersebut, Danrem 064/My, Kapolda Banten, Gubernur Banten yang diwakili oleh Asda I Prov. Banten,  Aster Kasad yang diwakili Paban IV Komsoster TNI, Staf Ahli Kasad, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat Utama Polda Banten, Dirjentangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Irjen pengawasan Sumber Daya Kelautan Kementrian Kelautan, Kepala Perwakilan BI Prov. Banten, Pjs Bupati Kab. Pandeglang,  Forkopimda Prov. Banten dan Forkopimda Kab.Pandeglang. (Pendam III/Siliwangi).  ***


Berita Foto :








Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost