Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Hadiri Praspa Secapa AD di Bandung | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Hadiri Praspa Secapa AD di Bandung

Selasa, 08 September 20200 komentar


Bandung (LawuPost.Com) -
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,  menghadiri upacara Prasetya Perwira Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Praspa Secapa AD), di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Jawa Barat,
Selasa, (8/9/2020). 

Pada upacara Praspa Secapa AD sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa. Namun, pada upacara pengambilan sumpah yang biasanya dihadiri istri para perwira muda yang hadir untuk mengikuti prosesi penyumpahan secara langsung di Secapa AD, kini dilaksanakan melalui video conference secara live di satuan seluruh wilayah Indonesia.

Dalam amanat Kasad menyampaikan, bagi seluruh perwira muda harus bisa menjadi contoh dalam hal keluarga, cintai keluarga, juga dapat memberi contoh kepada anak buah agar bisa mendengarkan dari para perwira.

"Jadilah contoh baik kepada keluarga maupun kepada anak buah. Juga, jadilah penasehat para Bintara dan Tamtama yang menjadi anak buah kita," tegas Kasad.

Selain itu juga, harus bisa menjaga anak buah, kalau sebelumnya hanya memimpin beberapa orang saja, sekarang akan lebih banyak lagi. Dan apabila nanti masuk Batalyon kalian akan membawahi sebanyak 37 personel (di peleton) itu jumlah lebih besar.

"Jadi kalian harus benar-benar bisa memandu mereka supaya mereka itu selalu pada trek yang benar dan bawa mereka ke arah yang baik," tandasnya.

Kasad juga mencontohkan seorang prajurit yang sangat luar biasa yaitu Serda Mugianto. Ia (Mugianto) prajurit korban tugas karena ranjau musuh, ia tidak mau dikasihani tetapi Mugianto selalu berbuat yang terbaik untuk dirinya sendiri.

"Serda Mugianto, tidak ingin dipandang sebelah mata, tidak ingin di lihat seorang dipabel. Jadi, saya ingin kalian harus bisa lebih dari itu, karena kita semua normal apalagi kita semua sudah perwira," pesan Kasad. (Pendam III/Siliwangi). ***

Berita Foto :









Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost