Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jaga Stamina, Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Garjas | Lawu Post

Jaga Stamina, Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Garjas

Jumat, 25 September 20200 komentar


Yogyakarta (LawuPost.Com)
Dalam rangka menguji dan menjaga kesiapan serta kebugaran, prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Rutin Tahunan, bertempat di lapangan bola Desa Baturetno, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul Yogyakarta pada Jumat pagi (26/09/20).

Tes garjas rutin yang digelar dua kali dalam setahun ini, periode pertama digelar antara Januari hingga Juli dan periode kedua digelar antara Juli hingga Desember 2020. Sebelum pelaksanaan tes garjas dilaksanakan, seluruh personel wajib melaksanakan tensi badan oleh personel kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Yogyakarta, dilanjutkan pemanasan dipimpin personel dari staf Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) Lanal Yogyakarta.

Adapun pelaksanaan tes garjas meliputi materi tes batere A yakni lari 12 menit dan batere B yakni pull up, sit up, push up, dan shuttle run. Adapun turut hadir mengikuti tes garjas, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto beserta segenap perwira staf.

Dalam kesempatan menyampaikan arahan, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., M.A.S.S melalui Palaksa Lanal Yogyakarta disampaikan bahwa, tes garjas ini merupakan salah satu tolak ukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan satuan terhadap personel dijajarannya, dengan demikian setiap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta wajib melaksanakan tes garjas, bagi personel yang belum melaksakan hari ini bisa melaksanakan sesuai jadwal yang sudah disusun oleh staf Jarsrek/Minpers Lanal Lanal Yogyakarta.

"Tes ini bertujuan untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik personel Lanal Yogyakarta dan hasil dari tes ini nantinya akan disampaikan ke Komando Atas sebagai bahan laporan serta evaluasi mengenai kebugaran dan kesiapan fisik serta kesehatan personel Lanal Yogyakarta. Serta masih dalam situasi pandemi Covid-19 diharapkan tes garjas yang dilaksanakan sebagai upaya pimpinan dalam menjaga kesehatan dan stamina personel agar terhindar dari penularan virus Covid-19 serta dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19", sebagai pesan dan arahan Danlanal Yogyakarta. ***


Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost