Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Doa dan Potong Tumpeng Warnai Peringatan Hari Jadi TNI AL ke-75 di AAL | Lawu Post

Doa dan Potong Tumpeng Warnai Peringatan Hari Jadi TNI AL ke-75 di AAL

Kamis, 10 September 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-75 secara virtual dari Mabesal, Jakarta, potong tumpeng yang diawali doa, mewarnai perayaan ulang tahun sederhana ditengah pandemi Covid 19 yang digelar dengan protokol kesehatan di Akademi Angkatan Laut (AAL) pada Kamis (10/9).

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Eni Edi Sucipto, memotong tumpeng dan menyerahkan secara simbolik kepada enam perwakilan Taruna Tingkat ll, lll dan lV di Gedung Maspardi, Kesatraian AAL Bumimoro Surabaya.

Tampak hadir Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han), para Pejabat Utama AAL, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri Ny. Nana Endi Supardi beserta jajaran pengurus inti CBS Jalasenastri dan taruna taruni AAL lainnya.

Menurut Gubernur AAL, peringatan Hari Jadi TNI AL ini, pada hakikatnya merupakan  wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala petunjuk dan perlindungan-Nya hingga TNI AL kini telah berusia 75 tahun. 

Sejak awal kelahiran sampai dengan saat ini lanjutnya, TNI AL telah mampu mengemban tugas-tugas negara sesuai amanat undang-undang, khususnya dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Disisi lain  acara ini juga dijadikanx sebagai momentum introspeksi dan evaluasi diri tidak lepas lembaga AAL, untuk melihat kekurangan dan kelebihan sebagai tolok ukur dalam menentukan kebijan kedepannya.  

“Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya meneladani semangat patriotisme, keikhlasan dan sikap rela berkorban para pejuang. Wujud pengabdian tersebut dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan TNI AL,” tegasnya.

Menurutnya, TNI AL selama ini tetap konsisten dalam mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, yang senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Sila Angkatan Laut. 

Hal tersebut sesuai dengan tema pada peringatan Hari Jadi TNI AL ke-75 tahun 2020, “dengan semangat jalesveva jayamahe, kita siap mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tagguh guna mendukung indonesia maju”. 
Untuk itu, Ia menekankan jajarannya agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan pegang teguh hree dharma shanty, tetap disiplin meneggakkan protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat dalam menghadapi  pandemi covid-19, tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang profesional.

Kemudian pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI Dan Tri Sila Angkatan Laut dalam setiap pelaksanaan tugas, junjung tinggi nilai dan semangat kebersamaan dalam membangun TNI AL yang profesional modern dan tangguh, dan tingkatkan semangat belajar yang penuh inovatif dan kreatif, sebagai wujud rasa tanggung jawab dan rasa menghormati sebagai seorang taruna kepada para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.  ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost