Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PUSHIDROSAL Peringati Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual | Lawu Post

PUSHIDROSAL Peringati Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Selasa, 18 Agustus 20200 comments

Jakarta (LawuPost.Com)
Keluarga besar Pusat Hidrografi dan oseanografi TNI AL (Pushidrosal)  memperingati  HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual.

Bertempat di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I  Ancol Timur Jakarta Utara ini, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020 ini dilaksanakan secara virtual karena adanya pandemi covid-19.

Kepala Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H didampingi Wakapushidrosal Laksamana Pertama Budi Purwanto, ST, MM dan segenap pejabat utama  Pushidrosal mengikuti jalannya upacara  bendera dari Istana Negara melalui saluran televise. Upacara dimulai dengan detik-detik proklamasi, pembacaan Teks Proklmasi oleh Ketua MPR H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo, pembacaan doa oleh Menteri Agama Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Pada saat penaikan bendera Merah Putih para peserta upacara turut melaksanakan penghormatan dengan posisi sikap sempurna.

Seusai Upacara dilaksanakan potong tumpeng secara sederhana. Pada kesempatan ini, Kapushidrosal menekankan kepada peserta upacara bahwa, yang paling penting dari pelaksanaan upacara tersebut, yaitu para generus harus mewarisi nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan-kegiatan yang berguna bagi nusa dan bangsa. 

Pada malam sebelumnya tepat pukul 24.00 WIB, bertempat di Masjid Safinatul Muttaqin  Pushidrosal  juga menggelar doa bersama untuk  mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan  Republik Indonesia dipimpin oleh Perwira Rohani Lekol Laut (KH) Oon Fauzi. ***



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost