Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lankah Nyata Dalam Upaya Ketahanan Pangan Spotmar Lantamal V Siapkan Tim Satgas KPTD | Lawu Post

Lankah Nyata Dalam Upaya Ketahanan Pangan Spotmar Lantamal V Siapkan Tim Satgas KPTD

Kamis, 09 April 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Staf Potensi Maritim  Pangkalan Utama TNI Angkat Laut (Spotmar Lantamal) V melakukan  antisipasi terhadap kekurangan akan pangan akibat Pandemi Corona Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, salah satunya dengan menyiapkan lahan kosong untuk disulap menjadi kebun maupun kolam ikan.

Ini merupakan komitmen Lantamal V dalam upaya mendukung program pemerintah yang disampaikan oleh Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga saat memimpin rapat Sub Satgas Ketahanan Pangan Tingkat Daerah (KPTD) yang digelar di ruang rapat Dispotmar Lantamal V Jl. Hangtuah Ujung Surabaya, Jumat (10/4).

Pemanfaatan lahan kosong ini tentunya sudah lengkap beserta petugas yang ditunjuk sebagai penanggung jawab dari masing-masing Satuan Kerja di lingkungan Lantamal V, terang Kolonel Dwi.

Misalkan ungkap Aspotmar: lahan yang nantinya akan  dimanfaatkan untuk ditanami jagung, pepaya dan perawatan tanaman ketela pohon yang sudah ada itu menjadi tanggung jawab Dispotmar, kemudian Satker Disang di tugasi perawatan tanaman ketela pohong yang sudah ada di sekitar kantor, Satker Fasharkan: perawatan tanaman yang sudah ada nangka dan pepaya, Satker Disfaslan: merawat tumbuhan  lombok, terong yang sudah ada di sekitar kantor, Satker Satrol: membuat lahan baru untuk penanaman ketahanan pangan, merawat tanaman pisang yang sudah ada dan pemeliharaan kolam ikan, Yonmarhanlan V: penyiapan lahan ketahanan pangan untuk pohon pepaya, ketela pohong, dan jagung, sementara itu Satker Disbek  ditugasi untuk merawat tanaman terong, sereh, sawi dan lombok yang sudah tumbuh di lahan sekitar Kantor.

Semua bibit tanaman sesuai kebutuhan akan didukung sepenuhnya oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono. S.H., CHRMP., pungkas Aspotmar.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost