Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) WUJUDKAN AKHLAKUL KARIMAH LANAL YOGYAKARTA PERINGATI ISRA MIKRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2020 M | Lawu Post

WUJUDKAN AKHLAKUL KARIMAH LANAL YOGYAKARTA PERINGATI ISRA MIKRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2020 M

Kamis, 19 Maret 20200 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/ 2020 M. yang digelar di Markas Komando (Mako) Sementara Lanal Yogyakarta di Jl. Wiyoro Lor No. 21, Wirono, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta pada Kamis (19/03).

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun ini dengan mengusung tema "Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1414 H/2020 M. Sebagai Implementasi Nilai-Nilai Shalat Dalam Mewujudkan Akhlakul Karimah Guna Keberhasilan Tugas Pokok TNI" dengan penceramah Drs., K.H. Bardan Usman.

Dalam kesempatannya Drs. K.H. Bardan Usman menyampaikan Beberapa hal  antara lain makna dari peristiwa Isra Mikraj yang belum mampu dijelaskan oleh tehnologi zaman sekarang. “Peristiwa tersebut hanya bisa diterima oleh akal sehat, karena tehnologi belum dapat menjelaskan, namun yang terpenting dalam peristiwa Isra Mikraj mengandung makna perintah ibadah shalat mengajarkan beberapa hal yang pertama agar setiap umat muslim selalu bersih, yang kedua shalat melatih manusia menjadi orang yang disiplin, mengajarkan menjadi orang yang jujur dan yang ke empat mengajarkan menjadi orang yang rendah hati, terlebih dengan tema dalam peringatan ini bahwa setiap prajurit TNI khususnya prajurit Lanal Yogyakarta dapat mengimplementasikan nilai-nilai ibadah shalat untuk mendukung keberhasilan tugas pokok TNI.

"Terkait fenomena terkini adanya wabah virus Corona Covid-19, sebagai umat yang beragama hendaknya jangan panik dan berlebihan menyikapinya, seyogyanya selain berikhtiar secara medis, kita juga harus banyak berdoa, mendekatakan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan", ujar Drs. K.H. Bardan Usman.

Adapun pada sesi pembukaan oleh Bintara Rohani (Baroh) Lanal Yogyakarta Serma Mes Sunarno disampaikan harapan Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, bahwa dengan terselenggaranya peringatan Isra Mikraj menjadi sarana untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan dalam meningkatkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab secara profesional dan proporsional bagi Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta. Turut hadir jajaran Perwira staf Lanal Yogyakarta antara lain Pjs. Palaksa Mayor Laut (PM) Sambudi, Pasminlog Mayor Laut (T) Dwi Bady S., Paspotmar Mayor Laut (P) Yuhanit, Pasintel Mayor Laut (T) Mufit serta sekitar 45 Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost