Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) WASPADAI PENYEBARAN VIRUS CORONA, LANAL TEGAL CEK SUHU TUBUH PRAJURITNYA | Lawu Post

WASPADAI PENYEBARAN VIRUS CORONA, LANAL TEGAL CEK SUHU TUBUH PRAJURITNYA

Rabu, 18 Maret 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Bertempat di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V Koarmada ll,  Jalan Proklamasi No. 1 Tegal dilakukan pengecekan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Tegal terhadap seluruh Prajurit Lanal Tegal yang hendak baru masuk ke dalam Mako Lanal Tegal.

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mendeteksi terdampaknya penyebaran virus corona/Covid 19 dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh atau Termo Scanner. Kegiatan pengecekan suhu tubuh badan ini di maksudkan untuk mendeteksi sejauh mana kesehatan prajuritnya pada saat ini. 

Hasil pemeriksaan menunjukkan seluruh personel Lanal Tegal berada dalam keadaan normal dengan suhu tubuh rata-rata 36-36,5 derajat celcius. 

Apabila ditemukan yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celsius, maka akan dilakukan Pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut" Ujar Ka. BP Jala Medika Lanal Tegal Lettu Laut ( K/W ) Ririn Priska  S.Farm. S.Apt.

Dikatakan Ka BP Lanal Tegal bahwa kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, juga makan teratur gizinya dan olah raga yang cukup.

Berikut adalah Kiat dan anjuran Ka. BP Lanal Tegal yang memberikan pemahaman kepada prajurit Lanal Tegal.

Berikut cara pencegahan virus corona dengan

Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik, terutama setelah berada di tempat umum, atau setelah batuk, atau bersin hendaknya hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut anda.

Adapun Tip Pencegahan penularan Virus dengan cara, Tuang cairan hand Scrub anti kuman pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian.

Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci

Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian

Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan, yang kedua Hindari kontak dengan orang sakit

dan yang ketiga Tetap berada di dalam rumah ketika sakit. Keempat Tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin serta buanglah tisu bekas di tempat sampah. Kelima Kenakan masker jika sakit. Keenam bersihkan dan lakukan disinfeksi pada tempat atau benda yang sering disentuh setiap hari di antaranya meja, gagang pintu, sakelar lampu, gagang meja, telepon, keyboard, toilet, keran, dan bak cuci.

Jika permukaannya kotor langsung bersihkan dengan cara menggunakan deterjen atau sabun dan air.
Demikian yang disampaikan  Ka Bp Lanal Tegal Lettu Ririn Priska pada kesempatan itu.



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost