Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit dan PNS Lantamal V Harus Paham Pentingnya BPJS | Lawu Post

Prajurit dan PNS Lantamal V Harus Paham Pentingnya BPJS

Minggu, 19 Januari 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan Upacara Bendera 17-san, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini, S.,PM., sedangkan yang bertugas sebagai komandan upacara (Danup) adalah Mayor Laut (K) Agung dan petugas Perwira Upacara Lettu Laut (K/W) Atik Puryani yang digelar di lapangan Apel Yos Sudarso Mako Lantamal V Jln. Moh. Nazir No. 56 Perak Utara Surabaya, (20/1).

Turut hadir dalam Upacara Bendera tersebut antara lain Para Kasubdis jajaran Lantamal V dan Pasops Denma Lantamal V serta melibatkan Pasukan Upacara terdiri dari satu Peleton Korsik, satu Kompi Perwira, satu Kompi Bintara, satu Kompi Tamtama, dan satu Kompi Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amatnya Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini, S.,PM., dibuka dengan ucapan Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera bagi kita semua yang saya hormati seluruh perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat rahmat dan karunia-nya kita Sampai dengan saat ini masih diberikan kesehatan diberikan kekuatan dapat melaksanakan/mengikuti upacara bendera setiap hari Senin.

Lebih lanjut dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai anggota Lantamal V, harus mengetahui tingkat kesadaran akan jaminan kesehatan cukup penting fedahnya. Ini terlihat dengan banyaknya pasien rumah sakit yang menggunakan pasien umum, betapa besar biaya yang digunakan untuk pengobatan. Bahkan ada juga ketika si pasien sakit baru kewalahan mengurus BPJS Kesehatan betapa repotnya, untuk itu kita yang sudah secara kolektif memiliki BPJS manfaatkanlah sebaik-baiknya, terangnya.

Karumkit Dr. Oepomo Lantamal V Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini, S.,PM., mengatakan, agar segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang baru pindah dinas atau mutasi supaya tidak menunggu atau mengulur waktu untuk mengurus menjadi peserta BPJS Kesehatan dilingkungan kedinasannya khususnya yang mutasi masuk ke Lantamal V.

Pada Tahun 2014 kita semua sudah masuk dalam sistem BPJS. Pada sistem BPJS tidak semua kasus yang datang di UGD mendapatkan jaminan dari BPJS dan hanya ada beberapa kasus tertentu yang bisa ditangani langsung di UGD sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan dalam keadaan gawat darurat peserta bisa mendapatkan pelayanan langsung di Rumah Sakit tingkat lanjut tanpa mendapatkan rujukan di Faskes/Puskesmas.

Sekali lagi tegasnya, bagi para prajurit yang mutasi dari luar Jawa ke Surabaya Mohon segera untuk dipindahkan faskes BPJS nya ke kewilayah Surabaya agar pada saat dibutuhkan mendapatkan pelayanan secara cepat di Surabaya dan untuk ke depan kita akan melaksanakan jadwal urikes rutin agar tiap-tiap anggota melaksanakan urikes secara tertib dan disiplin, pungkasnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost