Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) MINGGU MILITER, PRAJURIT LANAL DENPASAR BACK TO MILITARY BASIC | Lawu Post

MINGGU MILITER, PRAJURIT LANAL DENPASAR BACK TO MILITARY BASIC

Kamis, 30 Januari 20200 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Guna mengasah kembali kemampuan dasar prajurit, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali menggelar latihan Minggu Militer. Latihan itu berisi materi baris-berbaris, bongkar pasang senjata dan latihan pembinaan fisik yang bertempat di Gedung Serba Guna IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar Bali. Kamis (30/01).

Latihan di Minggu Militer ini rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir, dengan materi berbeda-beda. Kegiatan itu bertujuan untuk mengingat kembali materi dasar keprajuritan kepada prajurit serta pembinaan fisik agar tetap prima dalam menjalankan tugas-tugas di Lanal Denpasar Bali.

Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo mengatakan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir ini merupakan sarana untuk back to military basic prajurit bagi seluruh Prajurit Lanal Denpasar Bali dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. “Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. 

Latihan-latihan yang dilaksanakan bermacam-macam, salah satu diantaranya baris-berbaris, bongkar pasang senjata serta pembinaan fisik merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” Kata Danlanal.

Beliau juga menambahkan latihan PBB, bongkar pasang senjata dan pembinaan fisik serta pelatihan lainnya bagi pasukan secara rutin dilaksanakan bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan, tujuannya adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas. (dikutif dari Pen Lanal Denpasar)

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost