Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla RI/IDNCG Latihan Personal Survival Technique | Lawu Post

Bakamla RI/IDNCG Latihan Personal Survival Technique

Rabu, 28 Agustus 20190 komentar

Ciawi,Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard (LawuPost.Com) Puluhan personel Bakamla RI dari Markas Besar di Jakarta, Stasiun di daerah, maupun unsur kapal patroli Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) mengikuti latihan Personal Survival Technique (PST), yang merupakan bagian dari Basic Safety Training (BST), di Bina Sena Maritim Training Center, Ciawi, Bogor, Selasa (27/8/2019). 

Kegiatan dibuka oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. yang diwakili oleh Kasubdit Dukungan Logistik Kolonel Bakamla Ivan Sirait, dan diikuti oleh 20 personel Bakamla RI yang berasal dari Zona Maritim Barat, SPKKL Batam, SPKKL Bali, KN Singa Laut 402, KN Kuda Laut 403, dan personel Direktorat Operasi Laut.

PST atau teknik bertahan hidup personal dirancang sebagai bagian dari aturan keselamatan dasar yang diwajibkan bagi pelaut. Oleh karena itu Bakamla RI memberikan pelatihan ini, yang dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dasar, pemahaman dan kemahiran dasar bagi personel Bakamla RI yang bertugas di laut untuk melindungi dan menjaga keselamatan mereka sendiri dan orang lain di laut sesuai dengan peraturan internasional.

Pada pelatihan ini peserta mempelajari berbagai situasi dan keadaan darurat maritim, perlengkapan yang digunakan untuk bertahan hidup serta menyelamatkan jiwa, dan mempelajari prinsip-prinsip bertahan hidup selama berada di situasi darurat di laut.

Pada hari pertama, Senin (26/8), peserta mendapatkan gambaran tentang materi yang akan didapatkan selama pelatihan hingga 3 September mendatang, yaitu tentang bagaimana cara mengenakan jaket penyelamat, cara aman melompat dari ketinggian ke air, cara memperbaiki rakit terbalik sambil mengenakan lifejacket, cara berenang sambil mengenakan baju pelampung, tindakan awal apa yang perlu diambil saat menaiki kapal penyelamat, serta bagaimana cara mengoperasikan peralatan survival craft.

Seluruh materi bertahan hidup dilaut yang diterima pada hari pertama kemarin dilanjutkan dengan praktek langsung pada hari kedua, Selasa (27/8).

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono 

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost