Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dongkrak Perekonomian Masyarakat, YAHUSFA Kerjasama PEPABRI Menggelar Pusat Jajanan Rakyat | Lawu Post

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, YAHUSFA Kerjasama PEPABRI Menggelar Pusat Jajanan Rakyat

Kamis, 14 Februari 20190 komentar

Ciamis (LawuPost.Com) Berlatar belakang pemikiran yang sama antara Yayasan Husnul Falah (YAHUSFA), dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Cabang Ciamis dalam rangka meningkatkan derajat perekonomian masyarakat dimana manusia sebagai mahluk sosial yang selalu membutuhkan perhatian dari sesamanya, juga dari berbagai bentuk ikatan dan hubungan seperti hubungan emosional, sosial, ekonomi, budaya serta hal kemanusiaan lainnya untuk selalu berbuat baik tehadap sesamanya maka digelarlah Pusat Jajanan Rakyat (PUSAR)

PUSAR sendiri akan dipusatkan di halaman Kantor PEPABRI Kabupaten Ciamis yang beralamat di jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri No.01 Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis
yang pelaksanaanya, Sabtu (16/2) mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. “Pusat Jajanan Rakyat sendiri menyajikan berbagai aneka olahan khas kuliner asli Ciamis selain beberapa kerajinan-kerajinan produk khas Ciamis yang akan menempati 30 stand yang disediakan oleh pihak panitia, “ ungkap Ketua Umum Panitia PUSAR, Saeppudin, SH.MH.

Selain kegiatan Pusat Jajanan Rakyat, kata Aep, digelar juga berbagai perlombaan yang akan melibatkan beberapa anak-anak dari mulai PAUD dan TK se-Kabupaten Ciamis untuk lomba mewarnai dan lomba kaligrafi memakai ruangan aula PEPABRI serta lomba karaoke dewasa disediakan panggung oleh panitia dengan melibatkan para juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. “Jadi aspek penilaiannya rasional tidak berat sebelah atau tidak ada keberpihakan kepada salah satu peserta, “ kata Aep.

Sementara dalam arahannya Pembina PUSAR, Mayor AD (Purn) Syamsuni pada rapat yang digelar Senin (11/2) meminta kepada para panitia yang terlibat untuk bertanggungjawab sesuai dengan tufoksinya masing-masing demi suksesnya kegiatan perdana peluncuran Pusat Jajanan Rakyat. “Kegiatan ini diharapkan terus berkesinambungan yang rutin digelar setiap Sabtu dalam rangka menampung serta mendongkrak dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan terfasilitasinya para pedagang, baik itu kaki lima ataupun pedagang lainnya untuk memasarkan produknya pada ajang PUSAR yang diadakan oleh YAHUSFA dan PEPABRI, “ kata Syamsuni.

Selain terfasilitasinya para pedagang lewat gelaran Pusat Jajanan Rakyat, kata Sekretaris Umum PUSAR, Dely Mulyana, panitia PUSAR juga menggelar berbagai lomba seperti Sabtu (16/2) lomba mewarnai untuk jenjang TK/RA dan PAUD. Kedepannya mungkin untuk jenjang SD/MI dilanjut ke SMP/MTs yang agendanya setiap hari Sabtu. “Jadi panitia PUSAR setiap bulannya mengagendakan empat kali kegiatan dengan kegiatan pokoknya yaitu menyajikan pusat jajanan rakyat diselingi dengan berbagai aneka lomba dan aneka hiburan dalam rangka memenuhi masyarakat yang haus akan hiburan dengan hadiah yang menarik serta berbagai aneka door prize, “ kata Dely.

Suksesnya kegiatan Pusat Jajanan Rakyat ini, kata Dely, tidak lepas dari arahan dan pembimbingan penasehat yaitu bupati terpilih Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya, MM yang terus memberikan support dan dukungan. baik materil maupun moril demi suksesnya peluncuran perdana kegiatan Pusat Jajanan Rakyat yang digagas YASHUFA dan PEPABRI tersebut dan tentunya dukungan para sponsor dan beberapa dinas terkait yang sudah memberikan sumbangsih dan pemikiran.

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Mamay
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost