Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 645 Prajurit Korps Marinir Kogasgabpad Sulteng Kembali ke Markas | Lawu Post

645 Prajurit Korps Marinir Kogasgabpad Sulteng Kembali ke Markas

Jumat, 02 November 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Setelah hampir satu bulan lamanya melakukan bantuan kemanusian, sebanyak 645 prajurit Korps Marinir TNI dikembalikan ke satuannya. Pasukan  tersebut  terdiri dari 349 prajurit Pasmar 1 Jakarta dan 296 prajurit Pasmar 2 Surabaya yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Sulawesi Tengah. Kogasgabpad yang dibentuk oleh TNI bertugas untuk penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut dikatakan Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Sulawesi Tengah Mayjen TNI Tri Soewandono saat melepas keberangkatan prajurit Korps Marinir menuju satuannya dengan menggunakan KRI Teluk Ende 517 di Dermaga Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis (1/11/2018).

Pangkogasgabpad mengatakan bahwa track record prajurit Marinir dalam membantu masyarakat yang terdampak musibah bencana alam di Sigi, Donggala dan Palu, sangat luar biasa. “Atas nama Panglima TNI saya mengucapkan terima kasih,” ucap Pangkogasgabpad.

“Saya bangga dan merasa terbantu dengan adanya Korps Marinir sehingga semua kegiatan diserahkan pemerintah kepada kita dan semua perintah yang diberikan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik. Kemudian dari seluruh masyarakat menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI,” tutur Pangkogasgabpad.

Selanjutnya Pangkogasgabpad Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan prajurit Korps Marinir disini khususnya di wilayah Donggala bagian Timur, masyarakat sangat terbantu. “Saat Prajurit TNI meninggalkan mereka sudah tertata dan tersusun sehingga pemerintah daerah sudah berjalan normal,” tandasnya.

Sebelum melepas prajurit Korps Marinir Pangkogasgabpad Mayjen TNI Tri Soewandono juga melepas 1 Satuan Stingkat Kompi (SSK) dari Batalyon Infanteri 713/ST yang juga telah selesai melaksanakan tugas penanggulangan bencana di Sigi, Donggala dan Palu, untuk kembali ke induk pasukannya di Gorontalo.

Autentikasi :Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi

 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost