Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Lanal Banyuwangi Peringati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 | Lawu Post

Prajurit Lanal Banyuwangi Peringati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018

Minggu, 07 Oktober 20180 komentar

Banyuwangi (LawuPost.Com) Segenap prajurit dan Pns Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi-Lantamal V melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018 di Mako Lanal Banyuwangi. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu    Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla., Jum’at (5/10).

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang di bacakan oleh Komandan Lanal Banyuwangi mengajak hadirin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong yang terkena gemba dan tsunami Jum’at lalu.

Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. Semoga    kekuatan dan ketabahan menyertai saudara¬-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala.  Semoga apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

“TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,” ujarnya.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana lanjutnya,  baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Sesuai dengan tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat.

Selain melaksanakan upacara memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, Lanal Banyuwangi juga melaksanakan upacara kenaikan pangkat para prajuritnya. Dalam sambutannya Komandan Lanal Banyuwangi menyampaikan betapa penting  Profesionalisme seorang prajurit dan menyampaikan selamat kepada prajurit yang naik pangkat, dengan kenaikan pangkat prajurit lebih meningkatkan kinerja dan motivasi dalam tugas.

Ada yang unik dalam upacara tahun ini di Lanal Banyuwangi ,Selesai melaksanakan upacara tersebut, Mako Lanal Banyuwangi didatangi  para personel jajaran Polres Banyuwangi. Kedatangan mereka tidak lain adalah untuk  memberikan ucapan selamat HUT TNI dan kenaikan pangkat untuk  kepada seluruh jajaran Prajurit Lanal Banyuwangi, ini bagian nyata dari sinergitas TNI Polri dan ucapan terimakasih serta apresiasi imbuh Komandan Lanal Banyuwangi kepada jajaran Polres Banyuwangi. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost