Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati HUT TNI KE-73 Tahun 2018 Gelar Karya Bhakti di Pura Jati Banjar Toya Bungkah Desa Adat Batur Kintamani Kab. Bangli | Lawu Post

Peringati HUT TNI KE-73 Tahun 2018 Gelar Karya Bhakti di Pura Jati Banjar Toya Bungkah Desa Adat Batur Kintamani Kab. Bangli

Senin, 01 Oktober 20180 komentar

Kab. Bangli (LawuPost.Com) Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko selaku pimpinan TNI AL di wilayah Bali menghadiri Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan di Pura Jati Banjar Toya Bungkah Desa Adat Batur Kintamani Kab. Bangli yang dibuka Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Benny Susianto kemarin.

Kegiatan Karya Bhakti dengan tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” ini diikuti oleh personel dari TNI AD, AL, AU, Kepolisian, Pelajar serta masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi bersama-sama melaksanakan pembersihan dan penanaman pohon di sekitar Pura Jati dan pesisir Danau Batur.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udy menyampaikan Penanaman Pohon, pembersihan Tempat Ibadah Dan Bakti Sosial Pengobatan Umum Senergitas TNI dan PT PLN ( Persero ) Distribusi Bali dilaksanakan dalam Rangka Peringatan HUT KE-73 TNI Tahun 2018

Dipilihnya Areal Pura Jati  ini lanjutnya,  karena kondisi areal Pura Jati saat ini masih tandus sering terjadinya tanah longsor serta banjir. Disamping untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor penanaman pohon juga untuk menunjang ketersediaan air tanah, menghambat pemanasan global dan menambah keindahan pemandangan sehingga dapat menarik minat para wisatawan, tumbuhkan rasa kepedulian sehingga kelestarian lingkungan bisa terjaga karena penanaman pohon memberi manfaat dalam jangka panjang dan guna mendukung program pemerintah Indonesia Hijau Berseri yaitu Bersih, Sehat, Rapi dan Indah.

Disamping penanaman pohon dan pembersihan tempat ibadah akan dilaksanakan baksos pengobatan umum dengan tujuan membantu permasalahan masyarakat dalam bidang kesehatan, Harapannya semoga kegiatan Baksos Pengobatan umum bisa memanfaat bagi masyarakat guna mendukung Visi pembangunan kesehatan yaitu Indonesia sehat.

Hadir dalam pembukaan Karya Bhakti ini, Dankodiklatad Letjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Irdam IX/Udayana Kolonel Kav. Taufik Budi Santoso, Para Asisten, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, LO AL dan Staf Ahli Kodam IX/Udayana dan undangan lainnya. (Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost