Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Membatik Massal Dengan Canting Dalam Pemecahan Rekor Muri | Lawu Post

Membatik Massal Dengan Canting Dalam Pemecahan Rekor Muri

Selasa, 02 Oktober 20180 comments

Bandung (LawuPost.Com) Dalam rangka Hari Batik Nasional Dharma Pertiwi Pengurus Daerah C menyelenggarakan kegiatan membatik massal dengan canting dalam rangka pemecahan Rekor Muri yang diadakan di Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok Kota Bandung, Selasa (2/10).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) didampingi para Asisten dan Kabalakdam turut hadir menyaksikan
dan langsung terjun turut membatik dengan didampingi instruktur.

Membatik massal dengan canting dalam rangka pemecahan Rekor Muri dan Hari Batik Nasional ini mengusung tema " Dharma Pertiwi Membatik Perekat Kebhinnekaan Nusantra ".

Kegiatan membatik massal ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia hari ini dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan membatik dengan canting.
Diselenggarakannya kegiatan ini guna terciptanya rasa kecintaan terhadap batik yang memiliki seni tinggi yang merupakan bagian dari budaya bangsa Indonesia karena Batik merupakan khasanah budaya bangsa Indonesia, yang kaya dan mendorong lahirnya berbagai corak dan jenis batik tradisional.

" Diharapkan dengan membatik massal dengan canting ini dapat memotivasi semua pihak dan masyarakat pada umumnya sehingga benar - benar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembinaan dan pengembangan usaha serta berdampak positif terhadap masyatakat luas", ujarnya.

Membatik massal dengan canting ini diikuti oleh 300 orang dari berbagai unsur Dharma Pertiwi Daerah C dan Organisasi Kewanitaan yang ada di Prov. Jabar.

Dalam kegiatan membatik ini Dharma Pertiwi Daerah C bekerja sama dengan Batik Trusmi Cirebon dengan menurunkan 10 orang nara sumber atau instruktur untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut. (Pendam III/Siliwangi).

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost