Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Semarang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila | Lawu Post

Komandan Lanal Semarang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 01 Oktober 20180 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal)  Semarang-Lantamal V Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S. E. Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2018 yang di gelar di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Senin (1/10).

Upacara yang dihadiri seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang dipimpin komandan upacara Kapten Laut (KH)  Gunadi yang tugas kesehariannya sebagai Kasi Lid Staf Intel Lanal Semarang.

Menurut Danlanal,  Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya Pancasila, sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi. Setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kegagalan kaum komunis untuk mengubah konsepsi dasar negara melalui Gerakan 30 September yang menewaskan pahlawan revolusi, antara lain: A. Yani, D.I. Panjaitan, M. T. Haryono, Sutoyo, dan lain-lain. Jadi, peristiwa Gerakan 30 September 1965 adalah peristiwa sejarah yang tidak boleh dilupakan atas nama HAM, demokratisasi dan reformasi.

Reformasi tidak akan bisa mengubah kejadian pemberontakan PKI di Madiun 1948, Pemberontakan PKI tahun 1965. Boleh saja orang menyusun memoar bantahan terhadap peristiwa Gerakan 30 September 1965. Namun harus tetap diyakini bahwa PKI telah melakukan makar terhadap pemerintah Republik Indonesia, NKRI yang berdasar Pancasila.

Sebelum memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mako Lanal Semarang, Danlanal Semarang terlebih dahulu menghadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota Semarang yang dipimpin oleh Wali Kota Semarang H.  Hendrar Prihadi,  S. E.

Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Poerba
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost