Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danrem 162/Wira Bhakti Pimpin Upacara HUT RI ke-73 di Pengungsian Lombok | Lawu Post

Danrem 162/Wira Bhakti Pimpin Upacara HUT RI ke-73 di Pengungsian Lombok

Jumat, 17 Agustus 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Danrem 162/Wira Bhakti selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-73 dihadapan 250 orang peserta upacara, bertempat di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Jumat (17/8/2018).

Upacara Peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan dengan lancar dan khidmat dengan diikuti oleh segenap unsur yang tergabung dalam Satgas PDB diantaranya TNI, Polri, Basarnas, BNPB, Tagana dan Relawan serta pengibar bendera dari Paskibra Kabupaten.

Usai memimpin upacara, dihadapan awak media Danrem 162/Wira Bhakti mengatakan bahwa upacara bendera peringatan HUT RI ke 73 ini bertujuan membangkitkan semangat masyarakat Lombok khususnya yang terkena bencana. “Makna yang terkandung agar kita tetap menjaga keutuhan NKRI dan membangun negeri bersama-sama dengan rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut Komandan PDB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa Upacara dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan yang terdapat pengungsian. “Dititik tersebut, upacara dipimpin oleh Komandan Sub Satuan Tugas (Dansub Satgas) yang telah ditunjuk di masing-masing Kecamatan baik dari unsur TNI, Polri dan Pemda setempat,” ujarnya.

Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani juga menambahkan bahwa adanya beberapa perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-73. “Perlombaan ini dapat diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa. Materi lomba yang akan diperlombakan adalah balap karung, kelereng masukan pensil dalam botol, makan kerupuk dengan hadiah hiburan,” jelasnya.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

 
 _____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost