Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Batuporon Laksanakan Halal Bihalal 2018 Di Lapangan Apel | Lawu Post

Lanal Batuporon Laksanakan Halal Bihalal 2018 Di Lapangan Apel

Jumat, 22 Juni 20180 komentar

Batuporon  (LawuPost.Com) Meningkatkan silaturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1439H/2018 M selama sebulan serta merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri, segenap prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon Lantamal V melaksanakan Halal Bihalal dengan saling bersalam-salaman.‎ Sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Satu  kebiasaan yang hanya ada di negeri kita Indonesia Kamis (21/06)

Halal bihalal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain,.setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M.Tr. Hanla,  mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M, kepada segenap warga muslim Lanal Batuporon beserta keluarganya, Minal Aidzin Wal Faizin ,mohon maaf lahir dan batin. Jelas Dan Lanal Batuporon.

Ditambahkannya, setelah beribadah sebulan lamanya, didepan kita telah menanti kewajiban untuk melanjutkan tugas-tugas yang dipercayakan negara dan bangsa, untuk itu kiranya perlu menyimak beberapa hikmah yang terkandung dalam beribadah puasa, yaitu, Pertama : puasa merupakan sarana pendidikan bagi umat manusia untuk bertaqwa kepada Allah SWT. Kedua: puasa melatih dan membisakan diri untuk tetap sabar terhadap segala cobaan, dan yang terakhir, puasa sebagai sarana untuk mensyukuri apa yang kita telah peroleh, disamping itu juga dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan , sehingga mendorong kita untuk peduli dan dengan ikhlas menyantuni orang-orang yang tidak berkecukupan.Tambah Danlanal

“Idul Fitri berarti kembali kepada Fitrah sebagai manusia bersih dari segala dosa”, Tegasnya. Mengakhiri sambutanya Danlanal mengajak seluruh keluarga besar Lanal Batuporon untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, terus menggalang semangat persaudaraan serta menempatkan rasa persatuan diatas segala-galanya.

Usai sambutan Komandan Lanal Batuporon, seluruh anggota Lanal Batuporon  saling bersalaman.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost