Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V Hadiri Exit Briefing dan Buka Puasa Bersama Kepala Staf Angkatan Laut | Lawu Post

Danlantamal V Hadiri Exit Briefing dan Buka Puasa Bersama Kepala Staf Angkatan Laut

Jumat, 18 Mei 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantama) V Surabaya Laksmana Pertama TNI Edwin, S.H., dan Ketua Korcab V DJAT Ny. Wenny Edwin menghadiri exit briefing dan buka puasa bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.,di Waspa Juanda, Kamis (17/5). Kasal pada kesempatan tersebut, juga didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.

Tampak hadir dalam cara tersebut Irjenal beserta Ibu, Asisten Operasi Kasal beserta ibu, Asisten Personel Kasal beserta ibu, Asisten Logistik Kasal beserta Ibu, Asisten Potensi Maritim Kasal beserta ibu, Pangkoarmada II beserta Ibu, Gubernur AAL beserta Ibu, Dankodillatal beserta Ibu, Danpasmar-2 beserta Ibu, Kadisadal beserta Ibu, Kadisenlekal beserta Ibu, Kadislaikmatal beserta Ibu, Kadiskomlekal beserta Ibu, Komandan Pusat Penerbangan TNI AL beserta ibu, Kepala Dinas Psikologi TNI AL beserta ibu, Karumkital Dr. Ramelam beserta ibu, serta para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan segenap Jalasenastri Puspenerbal, Dispsial dan RSAL Dr. Ramelan Surabaya.

Kasal menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit TNI AL, penting sekali dalam membina rumah tangga. Hal ini bertujuan agar jangan sampai keluarga kita (anak dan istri, red) terjerumus ke dalam hal-hal yang melanggar hukum, seperti LGBT, narkoba, investasi bodong mengikuti paham radikal atau teroris, serta melanggar norma aturan yang berlaku.

Demikian juga sebaliknya, tugas seorang istri terhadap suami diantaranya menjaga nama baik suami dan melayani serta mendukung tugas suami. "Apapun kondisi suami saat ini, kewajiban seorang istri bisa memberikan semangat agar suami mempunyai motivasi dalam mengembangkan kariernya, jangan pernah mengeluhkan dengan kesibukan dan kegiatannya di Kedinasan," terangnya.

Ade- sapaan akrab Kasal ini- berpesan agar setiap prajurit bisa manfaatkan kesempatan dari kedinasan yang ada guna menunjang karier karena kesempatan dan waktu kadang berjalan tidak beriringan.

“Jangan mengecewakan diri anda sendiri dan yakin bahwa kita mampu, selama kita bisa kerjakan dengan segera pekerjaan-pekerjaan yang belum terselesaikan. Bahwa Do’a yang dikabulkan Tuhan adalah doa yang tulus dari dalam hati dan bukan hanya sekedar diucapkan,” jelas Kasal.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Orang nomor satu dijajaran TNI AL ini menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani antara lain, Tingkatkan profesionalisme dan junjung tinggi integritas serta loyalitas, Hindari tindakan menyimpang, Jaga soliditas dan solidaritas antar TNI, Polri maupun satuan lainnya.

Kemudian tanggap terhadap lingkungan serta tingkatkan kesiapan utk tugas-tugas bantuan kemanusiaan, Jaga nama baik dan citra TNI AL di mata masyarakat dan program zero accident agar selalu diterapkan.

Usai memberikan pengarahan, selanjutnya Kasal beserta seluruh prajurit dan PNS serta jalasenastri melaksanakan buka puasa bersama.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, para hadirin terlebih dahulu mendapatkan tausyiah yang disampaikan oleh ustd KH. Syukron Jazilan, M.Ag., dan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.

Tema dari buka puasa bersama ini adalah " Dengan hikmah puasa ramadhan 1439 H, kita jadikan momentum untuk meningkatkan profesionalisme dan loyalitas sebagai landasan ketaqwaan dan keimanan prajurit Penerbang Angkatan Laut". Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim piatu oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost