Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pomal Lantamal V Gelar Tradisi Kenaikan Pangkat, Istri Kalungkan Bunga pada suaminya | Lawu Post

Pomal Lantamal V Gelar Tradisi Kenaikan Pangkat, Istri Kalungkan Bunga pada suaminya

Jumat, 06 April 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Kala waktu 1 April 2018 ini banyak prajurit TNI yang naik pangkat, seperti yang dilakukan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal)  Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) yang menggelar tradisi kenaikan pangkat bagi prajurit sekaligus menghadirkan istrinya dalam acara tersebut, bahkan istri kalungkan bunga pada suaminya,  Jumat (6/4).

Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Komandan Pomal) Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu'ad S.H., menjadi Inspektur Upacara kenaikan pangkat personel  Pomal Lantamal V periode 01 April 2018 yang dilaksanakan di Mako Pomal Lantamal V Jl. Hang Tuah No. 1, Ujung, Surabaya ini.

Fuad -sapaan akrab Komandan Pomal Lantamal V ini- menyatakan bahwa penggunaan pangkat baru personelnya tersebut berdasarkan Skep/666/III/2018 tanggal 14 Maret 2018. "selamat atas kenaikan pangkat dan sekarang mereka sah dengan pangkat barunya," terang Fuad.

Dalam upacara tersebut sebanyak 24 orang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi lebih tinggi, terdiri dari  satu orang dari Peltu ke Letda, satu orang dari Pelda ke Peltu, 15 orang dari Serka ke Serma, dua orang dari Serda ke Sertu, satu orang dari Koptu ke Kopka dan empat orang dari Kelasi Kepala ke Kopda.

Menurut Fuad, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi loyalitas dan prestasi.

“Kenaikan pangkat yang saat ini diraih merupakan wujud pengakuan kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi loyalitas dan prestasi yang diwujudkan selama melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan oleh negara, oleh karenanya para personel dituntut untuk dapat meningkatkan profesionalitasnya dalam melaksanakan bertugas,” pintanya.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga suatu tradisi yang berbeda dari sebelumnya yaitu pengalungan bunga yang dilakukan oleh para istri personel yang naik pangkat kepada suaminya yang mendapatkan kenaikan pangkat. Terlihat beberapa personel beserta istrinya merasa terharu dengan adanya tradisi ini.

Menyinggung tradisi kenaikan pangkat ini,  menurut Fuad, bahwa acara tradisi ini dilakukan berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang bertujuan untuk memberikan kesan yang mendalam bagi para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan para istri prajurit akan makin menghargai para suaminya yang bertugas sebagai Prajurit Pomal Lantamal V," tegasnya.

Usai upacara kenaikan pangkar, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan tasyakuran HUT Pomal ke-72 tahun 2018.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost