Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Batuporon Gelar Lomba Ketangkasan PBN Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Bangkalan | Lawu Post

Lanal Batuporon Gelar Lomba Ketangkasan PBN Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Bangkalan

Senin, 05 Maret 20180 comments

Batuporon (LawuPost.Com) Membangun semangat generasi muda sejak dini dengan berkompetisi dalam berkarya perlu mendapat perhatian serius, seperti yang dilakukan oleh beberapa sekolah di Bangkalan mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris LKBB Gempar tingkat SD dan SMP memperebutkan piala bergilir Komandan Lanal Batuporon, Senin (5/3).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V dalam sambutan yang disampaikan oleh Palaksa pada penyerahan piala bergilir LKBB tingkat SD dan SMP yang di gelar di Bangkalan.

 “Dengan LKBB dapat menanamkan displin, mempertebal rasa semangat kebangsaan, patriotisme dan kebersamaan sehingga tercipta tanggung jawab yang tinggi”, ujarnya.

Tujuan dari LKBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan senantiasa dapat mengutamakan kepentingan indvidu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas ialah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok tersebut yang sempurna.

Rasa persatuan merupakan rasa senasib sepenanggungan serta ada ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas. Disiplin ialah mengutamakan kepentingan diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain daripada keikhlasan, menyisihkan / penyisihan hati sendiri.  Tanggung jawab ialah keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya tetapi mengungtungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan yang akan dapat merugikan kesatuan”. pungkasnya

Lomba LKBB Kibar 2018 Tingkat SD diikuti oleh 10 sekolah dasar dan tingkat SLTP diikuti oleh 9 peserta Sekolah Menegah Pertama dengan Ketua Panitia Osis SMAN 1 Bangkalan Ryanta Meylinda,  Tim juri Pelda Apm Supriyono dan Serda M. Machfud. Adapun pemenang LKBB antara lain tingkat SD peringkat pertama SDN Poter 1 Bangkalan  sedangkan tingkat SMP peringkat pertama diraih SMP 1 Kamal

Hadir pada kegiatan penyerahan piala antara lain Kadispora Bangkalan Drs. Sa'at As'jari,MM, Danlanal Batuporon diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Kangiadi, Kapolres Bangkalan diwakili Kompol Abd. Kholik, Danramil Konang Kapten Inf Tamam.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost