Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) UNJANI Periode Oktober Tahun 2016, Dengan Bangga Meluluskan 1381 Orang | Lawu Post

UNJANI Periode Oktober Tahun 2016, Dengan Bangga Meluluskan 1381 Orang

Kamis, 13 Oktober 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Universitas Jenderal A Achmad Yani (UNJANI) periode Oktober tahun 2016 ini, dengan bangga  meluluskan 1381 orang.

Lulusan terbaik Program Sarjana pada wisuda periode Oktober 2016 ,Bidang Ilmu : Saudara Iqbal, dari Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik, dengan IPK 3,90., Bidang Pengetahuan : Saudari Neng Rusmaidah, dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan IPK 3,85.


Dalam kesempatan tersebut Rektor Unjani Witjaksono, M.Sc. kepada awak media mengatakan hasil ini sangat membanggakan dan Unjani akan terus berupaya untuk dapat meluluskan mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 sebanyak 75% dalam rangka menghasilkan marketable graduates.
Beberapa program studi telah mampu memenuhi target, antara lain Program Studi Kimia, Hubungan Internasional, Magister Ilmu Pemerintahan, Akuntansi, Manajemen, Teknik Elektro, dan Pendidikan Profesi Apoteker.

“Selamat  kepada para Wisudawan dan orang tua  Wisudawan.  Saya juga mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang Bapak dan Ibu berikan kepada Unjani untuk mendidik putra-putrinya di kampus kebanggaan ini.   Pada hari ini kami serahkan kembali amanah itu kepada ibu dan bapak sekalian. Mohon maaf yang sebesar-besarnya , apabila ada kekurangan dari kami dalam hal pelayanan selama putra-putri Bapak dan Ibu menimba ilmu di Unjani.” terangnya.

Lebih lanjut Witjaksono, M.Sc. mengatakan, dalam rangka mewujudkan sistem tata kelola perguruan tinggi yang baik, Unjani selalu berupaya meningkatkan mutu secara berkelanjutan serta berkomitmen tinggi untuk mewujudkan visi sebagai universitas yang unggul. Upaya peningkatan mutu Unjani terus menerus dilakukan secara terprogram. Salah satu upaya untuk itu adalah dengan mengembangkan penjaminan mutu internal  (quality assurance) yang dilakukan oleh Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Dengan penjaminan mutu ini, diharapkan akan tumbuh budaya mutu mulai dari; bagaimana menetapkan standar, melaksanakan standar, mengevaluasi pelaksanaan standar dan secara berkelanjutan berupaya meningkatkan standar (continuous quality improvement). Unjani juga secara konsisten melakukan sertifikasi internasional ISO melalui Lloyd’s Register yang tentu menjadi bagian dari upaya kita bersama menjadikan Unjani sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing. Semoga sertifikasi itu dapat menambah keyakinan kita dan meningkatkan pengakuan masyarakat, bahwa Unjani mampu melaksanakan pelayanan pendidikan serta  kegiatan pendukungnya sesuai standar internasional.

Untuk meningkatkan kualitas Unjani dari segi sarana dan prasarana, YKEP tengah membangun gedung Fakultas Psikologi seluas sekitar 7000 m2, yang akan selesai tidak lama lagi. Rencana renovasi masjid di Kampus Unjani Cimahi dalam waktu dekat juga akan segera dilaksanakan. Selanjutnya, YKEP merencanakan untuk segera membangun gedung Fakultas Farmasi, gedung Fakultas Isip dan gedung Fakultas Ekonomi yang tentu akan meningkatkan kapabilitas Unjani di masa yang akan datang. Ketua Pengurus YKEP juga telah memberikan dukungan dana untuk pengalihan VB rumah dinas TNI AD sebagai rumah dinas Rektor Unjani. Rumah dinas Rektor Unjani ini nantinya akan kita jadikan sebagai etalase terdepan Unjani. Ketua Pengurus YKEP juga telah menyetujui usulan pembangunan tempat parkir sepeda motor vertikal, sehingga pengamanannya dapat lebih terpusat dan efektif.

Di samping pembangunan sarana dan prasarana berupa gedung, saat ini Unjani bersama YKEP juga sedang berupaya melakukan penambahan sarana pendukung pembelajaran, berupa revitalisasi peralatan laboratorium di Fakultas Teknik yang dilakukan secara bertahap. Perbaikan rasio antara dosen dan mahasiswa juga menjadi perhatian Unjani dan YKEP. Saat ini Unjani dan YKEP sedang memproses penambahan jumlah dosen yang dilakukan secara selektif dan bertahap, untuk memperbaiki rasio dosen dan mahasiswa agar sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti.

Kepada Para wisudawan Witjaksono juga berharap semua lulusan Unjani menerapkan nilai-nilai ke-Achmad-Yani-an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga citra Unjani semakin baik di tengah masyarakat. Kedepankan integritas yang unggul, terus perbaharui pengetahuan saudara, dan jadilah pribadi-pribadi yang berani berkata tidak pada tindakan-tindakan yang menyimpang dari aturan. Tumbuhkan inisiatif saudara untuk menjadi sarjana-sarjana yang memberikan pencerahan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan. Tetap jaga semangat saudara untuk senantiasa bekerja keras, bekerjasama, dan membangun network yang luas baik dengan teman sejawat, maupun di lingkungan baru nanti. Karena hardwork, teamwork, dan network merupakan bekal saudara untuk tetap menjadi insan-insan intelektual yang relevan seiring perkembangan zaman. (Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost