Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TMMD ke-97 Tahun 2016 di buka serentak diwilayah Kodam III/Siliwangi | Lawu Post

TMMD ke-97 Tahun 2016 di buka serentak diwilayah Kodam III/Siliwangi

Kamis, 22 September 20160 comments

Bandung (LawuPost) Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian /Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah dan para pembina kemasyarakatan secara terpadu, serta melembaga dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungannya. sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana dan prasarana, serta infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

Program pemerintah  dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya tergolong daerah yang tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain
yang terkena dampak akibat bencana  merupakan sasaran utama  untuk  membantu  mewujudkan  pembangunan daerah di wilayah adalah salah satu bentuk,  wujud Operasi Bakti TNI  melalui  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pelaksanaan Program TMMD ke-97 Tahun 2016  dengan menggunakan “Bottom Up Planning System” yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral, karena melibatkan semua unsur yang terkait. Sedangkan Sasaran-sasaran ditentukan, berdasarkan skala prioritas dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, kemudian dibahas di Forum DPRD untuk disahkan menjadi program pembangunan daerah.

Tujuan dan Sasaran TMMD Membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan, serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya, sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Adapun  Sasaran fisik yang diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur, fasilitas umum dan sosial, serta merehabilitasi sarana dan prasarana yang rusak di daerah akibat tertimpa bencana alam, serta kegiatan non fisik yang berupa penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara dikalangan masyarakat, kesadaran bela negara, penegakan hukum, penyuluhan tentang Keluarga Berencana, kesehatan, pertanian dan kegiatan lainnya, yang ditujukan untuk penguatan jati diri Bangsa.

Kegiatan TMMD akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September sampai dengan tanggal 19 Oktober 2016, selama 30 hari dan pembukaan secara serentak hari Selasa, tanggal 20 September  2016 pukul 09.00 (waktu setempat)  di seluruh wilayah tanah air sesuai sasaran TMMD dengan Inseptur Upacara dari Gubernur/Bupati/Walikota di wilayah Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO)  TMMD dan Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD adapun TMMD yang tersebar pada 61 Kabupaten/Kota dan 74 Kecamatan dan 95 Desa.

Sedangkan di wilayah Kodam III/Siliwangi  sasaran  TMMD meliputi   lima Kodim adalah sbb :  a.Kodim 0619/Pwk, Kab Purwakarta. Peningkatan dan Pembukaan jalan, pekerjaan parit saluran samping, bahu jalan, gorong-gorong dan tembok penahan tanah.

 b.Kodim  0605/Subang, Kab Subang, Pembuatan dan pengerasan jalan, Pembuatan jembatan, gorong-gorong, bedah rumah,rehab pos kamling, tanam pohon, pengecetan dan pelaburan musholla.

c.Kodim 0607/Sukabumi, Kab. Sukabumi. Pengerasan jalan, Pembuatan bahu jalan, saluran air Ki/Ka dan pemasangan gorong-gorong.

d.Kodim 0612/Tasik Malaya Kab Tasikmalaya, Rehabilitasi dan pengaspalan jalan, pemasangan gorong-gorong rehap rumah prasejahtera, Rehabilitasi MCK, Jembatan dan rehap poskamling.

e.Kodim 0603/Lebak,  Kab Lebak. Pembukaan dan Pengerasan jalan, pembuatan Platdulker, turap, gorong-gorong dan drainase.

penyelenggaraan TMMD ke-97 Tahun 2016, merupakan kegiatan untuk kepentingan bersama sehingga diperlukan kesungguhan, keiklasan oleh seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan perbaikan kehidupan soaial masyarakat yang lebih sejahtera. (Pendam III/Slw)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost