Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sisa Tanah Longsor | Lawu Post

Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sisa Tanah Longsor

Jumat, 23 September 20160 comments

Kuningan (LawuPost) Babinsa Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/Kuningan melaksanakan pembersihan longsoran tanah bersama warga di Dusun Ciraharja Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan. Jumat (23/9).

Tanah longsor yang terjadi di Dusun Ciraharja tersebut  akibat hujan deras yang terus menerus terjadi. Longsoran tanah menimbun dan menutup jalan sepanjang 10 meter yang hubungkan jalur Desa Pinara dan Desa Gunungmanik. Akibatnya jalur kendaraan yang menuju kedua Desa itu tertutup.

Disamping menimbun jalan, longsoran tersebut mengancam keberadaan 3 rumah yang ada di Dusun Ciniru diantaranya Rmh Bpk Rasta Rusmana, pekerjaan tani (51 th), Rmh Ibu Kuswi (60 th).

dan Rmh Bp. Mahpud, pekerjaan tani (54 th). Untuk sementara waktu penghuni rumah yang terancam longsor mengungsi di rumah saudaranya dan keluarganya.

Babinsa Ds Cijemit Koramil Ciniru Pelda Zaini yang mendengar kejadian longsor itu kemudian bersama sama warga membersihkan longsoran-longsoran tanah dari jalan dan pinggiran rumah yang hampir tertimbun longsor serta melaporkannya ke Danramil untuk ditindak lanjuti dalam pelaporan selanjutnya. 
 
Serta dengan kerja keras dan bahu membahunya warga dan Babinsa longsoran tanahpun dapat dibersihkan dengan segera. (Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost