Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kepala SDN Sumbergondo 2 Batu Jawa Timur, Sri Winarni Berhasil Ubah Sekolah Kurang Bermutu Jadi Sekolah Rujukan | Lawu Post

Kepala SDN Sumbergondo 2 Batu Jawa Timur, Sri Winarni Berhasil Ubah Sekolah Kurang Bermutu Jadi Sekolah Rujukan

Kamis, 28 April 20160 comments

Jakarta (LawuPost) Kepala SDN Sumbergondo 2 Batu Jawa Timur, Sri Winarni, berhasil mengubah sekolahnya yang berada di pedesaan lereng Gunung Arjuna, dari sekolah kurang bermutu menjadi sekolah berkualitas dan menjadi rujukan bagi sekolah lainnya. Awalnya, dia mendapatkan banyak guru yang kurang berdisiplin dalam mengajar, sering terlambat, pembelajaran berjalan konvensional, dan masyarakat kurang dilibatkan dalam pengembangan sekolah. Hari ini dia diminta membagi pengalamannya dalam acara Kopi Darat Diskusi Pendidikan yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud yang didukung oleh ACDP (Analytical and Capacity Development Partnership), di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

SDN Sumbergondo 2, Batu, Jawa Timur, adalah sekolah mitra USAID PRIORITAS yang mulai bermitra tahun 2014. Kemitraan dengan USAID PRIORITAS dimanfaatkan kepala sekolah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar. Dia melibatkan guru dan komite sekolah dalam merancang perubahan di sekolah. Kepala sekolah juga terbuka dalam pengelolaan anggaran sekolah. PSM dilibatkan untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran.

Dampaknya, tahun 2015 lalu SDN Sumbergondo 2 berhasil mengukir prestasi di antaranya, Juara 1 Cipta dan Baca Puisi tingkat kota, Juara 1 Mendongeng tingkat kecamatan, Peringkat 1 UASBN tingkat kecamatan dari sebelumnya hanya di peringkat 15,  dan menjadi sekolah rujukan yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu dan Provinsi Jawa Timur.

 Kami mohon bantuan teman-teman media berkenan mempublikasikan praktik yang baik ini agar semakin banyak sekolah yang terinpsirasi untuk mengembangkan hal yang sama. Terlampir adalah beberapa foto acara kopi darat dan pembelajaran di SDN Sumbergondo 2 Batu.(red)
 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost