Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Partai Demokrat Daftarkan 45 Caleg di KPU Kota Cimahi | Lawu Post

Partai Demokrat Daftarkan 45 Caleg di KPU Kota Cimahi

Rabu, 31 Mei 20230 comments


CIMAHI -LAWUPOST.COM -
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, H. Agung Budi Santoso, SH., MM. beserta ratusan kadernya mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi untuk pendaftaran 45 personil caleg Partai Demokrat, (13/05/2023).

"Partai Demokrat seharusnya 12 April 2023 sudah mendaftarkan diri ke KPU, berhubung ada kendala masalah Daftar Pengisian Calon yang belum lengkap, maka kami jadi mundur dalam pendaftaran,” terang anggota DPR RI ini.

Ditambahkannya, Partai Demokrat sudah memenuhi quota caleg sebanyak 45 orang dan yang sudah didaftarkan juga memenuhi persyaratan gender.

“Bahkan termasuk keterwakilan quota perempuan (gender) mencapai 42 persen, ini yang menjadi kebanggaan saya,” imbuh ABS sapaan akrabnya.

Disinggung tentang Keputusan MK terkait Sistim Pemilu Porposional Tertutup atau Terbuka yang belum final keputusannya, ABS mengatakan bahwa Partai Demokrat siap akan mengikuti aturan yang diberlakukan nantinya.

“Tetapi Partai Demokrat akan siap melaksanakan Sistim Porposional Terbuka maupun Tertutup, kami hanya mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, jurdil dan rahasia," tegasnya.

Caleg Dapil 1 Kel. Cipageran dan Citereup dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan menambahkan Partai Demokrat sudah memenuhi persyaratan baik untuk bacaleg 45 Dapil maupun persyaratan secara gender.

"Dari 45 personil caleg yang didaftarkan ada 19 personil perempuan, jadi itu melebihi dari 30% persyaratan yang diberikan KPU," katanya.

Sebelumnya, kata Iwan, ada sebanyak 60 bacaleg yang mendaftar di Partai Demokrat Kota Cimahi. Melalui proses seleksi, ditetapkan sebanyak 45 caleg dan sudah diberikan SK nya dari DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat Pusat untuk didaftarkan di KPU Kota Cimahi.

"Insyaallah melalui program dan kegiatan yang sudah dipersiapkan, nantinya Partai Demokrat dapat memenangkan Pileg dan Pilpres di Kota Cimahi. Harapan kami, nantinya AHY juga dapat terealisasi menjadi Wakil Presiden untuk mendampingi Bapak H.Anis Baswedan di tahun 2024 nanti," pungkasnya. (***)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost