Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Tegal Hadiri Upacara HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Tegal | Lawu Post

Komandan Lanal Tegal Hadiri Upacara HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Tegal

Kamis, 22 Maret 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir SB Manurung menghadiri Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 dan HUT Satuan Pemadam Kebakaran ke-99 di Lapangan Pemkab Tegal Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi, Kamis, (22/3/2018).

Tema yang diambil dalam peringatan kali ini adalah “Humanisme”. Bertindak sebagai Irup Pjs. Bupati Tegal Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M, sedangkan Komandan Upacara Kabid Tramtibum Sat Pol PP Kab Tegal Susworo Sip yang diikuti sedikitnya 500 anggota pasukan upacara.

Tampak hadir dalam upacara tersebut antara lain, Pjs. Bupati Tegal Drs Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M, Sekda Pemkab Tegal dr.Widodo Joko Mulyono, Kasbrigif-4 / Dewa Ratna Letkol Inf Hari Bambang Wahyudi, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S Sos. Kemudian Wakapolres Tegal Kompol M. Purbaya, Kapten  Lek B.E.E Sihombing Kalamja Satradar 214 Tegal, Ka Pengadilan Agama Slawi Bpk. Drs. Nukhaeri MH ,Kasatpol PP Kota Tegal Joko Maskuri, Kasatpol PP Pemalang Wahyu Sukarmo, Kasatpol PP Brebes Budhi, Kasatpol PP Kab. Tegal Drs. A. Berlian SH.MM, Pasilog Yonif 407/PK Lettu Inf Suprapto, ‎Plt Kepala Satpol Propinsi Jateng  Dra Hastuti, ‎Devisi Umum, Keuangan dan logistik KPU Kab Tegal Nurokhman,S.Ag,. ‎Panwaslu Kab Tegal Harpendi Dwi Pratiwi, Amd, S.I.Kom.

Sedangkan Pasukan Upacara terdiri dari, Tim Korsik Satpol PP Pemkab Tegal, 1 SST Brigif 4/DR, ‎1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SST ‎Lanal Tegal, ‎1 SST Sat Radar 214 Tegal, ‎1 SST Polres Tegal, ‎1 SST Satpol PP Pemkab Tegal, ‎1 Kompi Linmas Pemkab Tegal, 1 SST ‎Damkar Pemkab Tegal, 1 SST ‎Dishub Pemkab Tegal, ‎1 SST BPBD Pemkab Tegal, ‎1 SST OPD Pemkab Tegal, ‎1 SST PGRI Pemkab Tegal, ‎1 SST Pelajar Pramuka,‎ 1 SST Pelakat Osis.

Pjs. Bupati Tegal Drs Sinoeng Noegroho Rachmadi,M.M. dalam amanatnya mengajak hadirin untuk memanjatkan puji syukur karsna  bisa mengikuti Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 dan HUT Satuan Pemadam Kebakaran ke-99 dengan mengangkat tema “humanisme”,.

Lebih lanjut Sinoeng -sapaan akrab Pjs. Bupati Tegal ini mengatakan bahwa Peringatan HUT ini tentu saja menjadi sebuah tanda tumbuhnya kinerja institusi maupun berkembangnya inovasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik di lingkungan Satpol PP, Satlinmas maupun Damkar.

Berbicara tumbuh dan berkembang tentu menuntut sikap responsif, pro-aktif dan solutif, karena ketiganya merupakan nilai yang terkandung dalam jiwa dan semangat humanis pada diri Satpol PP, Satlinmas dan Damkar. Secara implementatif dan interelasi dengan masyarakat, baik Satpol PP, Satlinmas maupun Damkar harus mengedepankan langkah pendekatan dan tindakan dialogis dan komunikatif sebagai tahapan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat atau publik yang mudah, murah, cepat dan tak kalah pentingnya adalah ramah.

"Maka dari itu, kepada anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, nilai-nilai humanis itulah yang mewarnai hati, pikiran dan tindakan kalian dalam menjalankan tugas Negara," terangnya.

Perayaan ulang tahun ini bertepatan dengan pesta Demokrasi tahun politik, dimana kita semua tahu selama tiga bulan kedepan hari-hari akan diwarnai dengan kegiatan kampanye para pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Tegal maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada Serentak hingga puncaknya nanti tanggal 27 Juni 2018.

"Jika engkau berada dalam barisanku, maka laksanakan TRIKODA-ku  ini, bukan untuk kamu apalagi untuk aku, tetapi untuk kita Masyarakat Kabupaten Tegal yang kita cintai, untuk NKRI ini," ucapnya.
Dan yang lebih penting dari itu semua, akan kita buktikan melalui peringatan HUT Satpol PP,  Satlinmas dan Damkar tahun ini, akan kita gaungkan bahwa Tegal adalah barometer pelaksanaan Pilkada yang sehat dan juga bermartabat. Ini adalah panggilan suci dari Tegal-Slawi untuk Ibu Pertiwi.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost