Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tujuh Personil Pramuka Saka Bahari Lanal Tegal Ikuti Pelayaran Nusantara VII Tahun 2017 | Lawu Post

Tujuh Personil Pramuka Saka Bahari Lanal Tegal Ikuti Pelayaran Nusantara VII Tahun 2017

Senin, 20 November 20170 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Sebanyak tujuh personel pramuka Saka Bahari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V bergabung dengan kontingen dari Jawa Tengah mengikuti pelayaran Nusantara VII yang akan berlayar menuju ke pelabuhan Sabang menggunakan KRI Banda Aceh-593.

Acara pemberangkatan Pelayaran Nusantara VII di awali dengan Upacara Pembukaan sebagai Inspektur Upacara adalah Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan serta Komandan Upacara Danyon Marhanlan III Letkol Mar Tony Setiawan bertempat di Dermaga JITC II Tanjung Priok Jakarta, Senin (20/11).

Upacara pembukaan sekaligus pemberangkatan peserta Sail Sabang VII, juga dihadiri oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M. AP.,  dengan didampingi ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi serta para pejabat tinggi Negara, pejabat teras Mabesal serta pejabat TNI lainnya.

Tampak peserta upacara meliputi  satu peleton Perwira, satu peleton Bintara dan Tamtama, satu peleton Taruna AAL, satu peleton Satgas SBJ, satu peleton Korsik, satu peleton ASN, dua peleton Expedisi Nusantara Jaya, tiga peleton Saka Bahari, tiga peleton Bela Negara, dua peleton Marinir, satu peleton Polairud.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan " Dengan dilaksanakan kegiatan Sail Sabang ini akan memeratakan Pembangunan di bidang sektor Pariwisata di pulau yang terpencil, dengan demikian akan membuat perhatian para turis manca negara dan kedatangan turis asing akan membawa dampak yang positif dan menambah devisa Negara.

Sail Sabang VII ini diikuti sekitar 400 peserta dari 34 Kwarda seluruh Indonesia yang pemberangkatannya menggunakan KRI Banda Aceh-593. Selain Saka Bahari, ada juga Satgas Surya Baskara Jaya yang akan berangkat menggunakan KRI dr. Suharso-990. Sedangkan untuk Taruna AAL, nereka akan berangkat menuju ke pelabuhan Sabang menggunakan KRI Bima Suci.

Mereka bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta dan berlayar mulai tanggal 20 November hingga 17 Desember 2017. Selama 27 hari itu, peserta akan melewati rute Jakarta – Batam – Belawan - Sabang - Padang - Bengkulu dan terakhir kembali lagi ke Jakarta.

Upacara pembukaan juga dimeriahkan dengan Atraksi Drumband Taruna AAL.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost