Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Ingatkan Prajurit dan ASN Terkait Tugas Pokok Lantamal V | Lawu Post

Wadan Lantamal V Ingatkan Prajurit dan ASN Terkait Tugas Pokok Lantamal V

Senin, 20 November 20170 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Laut (P) Nana Rukmana, S.E., mengingatkan prajurit dan ASN Lantamal V terkait fungsi dan tugas pokok Pangkalan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi Inspektur upacara bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin yang digelar di lapangan upacara Yos Sudarso Markas Komando Lantamal V Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Senin (20/11).

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V mengingatkan kepada seluruh praujrit dan ASN Lantamal V untuk tetap waspada dengan perkembangan yang terjadi di sekitar lahan milik TNI AL Pesapen.

Dilahan tersebut saat ini sedang dibangun berbagai fasilitas. Di antaranya, lapangan tembak, balai prajurit, mess prajurit, gardu listrik dan gudang dopus, sedangkan untuk fasilitas yang lain seperti marshalling area, dan stasiun pengisian bahan bakar tentara (SPBT), pul dinas angkutan, parkir dan mushala.

Selain itu juga akan dibangun fasilitas olahraga seperti lapangan tenis, kantor jasmani dan rekreasi (jasrek), lapangan voli, lapangan basket, dan lapangan futsal, balai pengobatan, sekolah dasar, TK/PAUD, masjid, flat untuk prajurit.

Gudang perlengkapan prajurit juga menjadi prioritas untuk dibagun,  kemudian rumah genset, gudang logca, serta kantor fasilitas dan perbekalan pembangunannya akan menyusul.

Disisi lain,  Nana-sapaan akrab Wadan Lantamal V ini-juga  menekankan prajuritnya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“ Pimpinan TNI AL tak hentinya mengimbau dan mengingatkan tentang bahaya laten narkoba karena hal tersebut sudah termasuk kejahatan ekstra yudisial. Narkoba saat ini tidak pandang bulu, anak usia sekolah mulai SD hingga SMA menjadi sasaran utama penyalahgunaan,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada seluruh peserta upacara untuk mengawasi pergaulan keseharian anak-anak mereka. Jangan sampai anak-anak ada yang menjadi korban narkoba. Karenanya luangkan waktu sejenak bersama anak-anak saat berada di rumah, karena sebagian besar waktu kita sudah tersita di kantor.

“Berikan anak pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya laten narkoba melalui komunikasi yang hangat antar anggota keluarga. Karenanya luangkan waktu sejenak bersama mereka saat kalian berada dirumah, sebab keharmonisan keluarga menjadi benteng utama melindungi anak-anak dari narkoba,” tandasnya.

Menyinggung tentang tertib berlalu lintas, Wadan Lantamal V juga mengingatkat agar seluruh prajurit dan ASN Lantamal V untuk taat dan tertib dalam berlalu lintas, hal ini untuk menekan angka kecelakaan dijalan. Lengkapi surat-surat kendaraan yang digunakan karena di Surabaya sudah terpasang cctv, tunjukkan bahwa anggota Lantamal V bisa disiplin dalam berlalu lintas.

Selain itu Wadan Lantamal V mengingatkan kembali bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan acara penutupan RTLH yang akan ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Timur.

Agar seluruh anggota merencanakan dan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan tersebut, sedangkan agenda terdekat yang akan digelar adalah program kali bersih dalam rangka memperingati hari Armada 2017 yang akan digelar pada Jumat mendatang. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost