Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SMPN I Sadananya Gelar Doa Peduli Rohingya | Lawu Post

SMPN I Sadananya Gelar Doa Peduli Rohingya

Selasa, 17 Oktober 20170 comments

Ciamis (Lawu Post.Com) – Sebagai wujud kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar, tak hanya menyedot empati kalangan umum, namun bentuk empati tragedi Rohingya itu juga muncul di kalangan guru dan pelajar.

Seperti di wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di SMPN I Sadananya yang dimotori Kepala SMPN I Sadananya, Hj. Lili Chauliyah, bersama para guru dan siswanya, bersama-sama menggalang dana sebagai wujud kepedulian dengan saudara sesama muslim di Rohingya yang kini sedang menderita, di aniaya tentara Myanmar. “Jumlah uang yang terkumpul memang tidak besar. Tetapi paling tidak kita sebagai muslim ikut merasakan beban penderitaan dan bisa sedikit meringankan beban saudara kita di Rohingya, “jelas Hj. Lili usai penggalangan dana yang digelar di sekolahnya, baru-baru ini.

Ditambahkan Hj. Lili, selain melakukan penggalangan dana warga sekolahnya juga melakukan doa bersama untuk keselamatan etnis Rohingya yang kini sedang mengalami musibah kemanusiaan. “Banyak guru dan siswa yang menangis saat doa dipanjatkan untuk warga Rohingya, “ujar Hj. Lili iba.

Guru PAI SMPN I Sadananya, Abdurrahman, S.Ag menambahkan. tragedi Rohingya sangat menyentuh nurani kemanusiaan yang sangat mendalam hampir di seluruh dunia terutama bagi umat muslim. “Tentunya kita sebagai saudara sesama muslim tak bisa berlepas tangan, paling tidak dengan doa agar Alloh SWT memberikan kekuatan dan tragedi kemanusiaan bisa segera berakhir, “harap Abdurrahman. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost