Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Yogyakarta Selenggarakan Karya Bhakti Dalam Rangka Hari Jadi TNI AL | Lawu Post

Lanal Yogyakarta Selenggarakan Karya Bhakti Dalam Rangka Hari Jadi TNI AL

Jumat, 13 Oktober 20170 comments

Bantul (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menyelenggarakan Karya Bhakti TNI dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut  tahun 2017, di Masjid Prana Sakti Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jumat (13/10).

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut diselenggarakan selama tiga hari merupakan wujud darma bakti TNI khususnya TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, dan juga merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Pada Karya Bhakti ini pekerjaan yang dilaksanakan adalah merenovasi Masjid Prana Sakti Pantai Samas, yang merupakan masjid satu-satunya yang dipergunakan untuk sarana beribadah warga masyarakat pesisir Pantai Samas dan sekitarnya.

Selama tiga hari kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Lanal Yogyakarta tersebut diikuti oleh Pemerintah Desa Srigading, Saka Bahari Bantul, siswa-siswi SMK Kelautan Sanden, anggota Tim SAR Bantul dan warga masyarakat setempat.    

Selesai melaksanakan karya bakti, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel penutupan di di Halaman Masjid Prana Sakti Pantai Samas, Desa Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul, yang diikuti lebih kurang 100 orang.

Bertindak sebagai Penerima Apel, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dan dihadiri oleh Camat Sanden, Slamet Santoso, S.IP beserta perangkat Muspika Kec. Sanden, Kades Srigading, Kepala SMK Kelautan Sanden beserta Staf dan Perwira Staf Lanal Yogyakarta.

Komandan Pangkalan (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., dalam sambutannya yabg dibacakan Palaksa menyampaikan bahwa Karya Bhakti TNI ini merupakan wujud darma bakti TNI khususnya TNI Angkatan Laut guna membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selain itu juga merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih membangkitkan semangat motivasi dan membudayakan kepada masyarakat untuk peduli dan bergotong-royong dalam membangun fasilitas umum baik berupa fasilitas jalan, tempat beribadah dan fasilitas umum lainnya. (Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost