Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketua Korcab V DJAT Hadiri Pembekalan Ibu Taruna kepada Kadet AAL Tingkat 2 | Lawu Post

Ketua Korcab V DJAT Hadiri Pembekalan Ibu Taruna kepada Kadet AAL Tingkat 2

Jumat, 13 Oktober 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Ketua Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara Pembekalan Ibu Taruna Ny. Endah Ade Supandi kepada Kadet Akademi Angkatan Laut Tingkat 2 Angkatan Ke-65 Tahun 2017 yang dilaksanakan digelar di Gedung Mandalika AAL, Bhumimoro, Surabaya, Jumat (13/10).

Pengarahan yang diikuti 95 Taruna dan 10 Taruni tersebut, juga dihadir Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketua Cabang BS Akademi Angkatan Laut Ny. Chichi Wuspo Lukito selaku ibu asuh Taruna AAL, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jkarta dan Surabaya, Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Edwin dan pembina harian pengurus pusat jalasenastri.

Ketum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi yang sekaligus merupakan ibu Taruna dalam pembekalannya mengajak seluruh hadirin untuk  memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang  Maha  Esa,  karena  atas  berkat limpahan rahmat dan hidayahNya, kita dapat hadir bersama pada kesempatan ini dalam keadaan sehat dan wal’afiat.

Merupakan suatu kehormatan bagi ibu sebagai ibu Taruna AAL bersama rombongan dapat merasakan kebahagiaan dan kebanggaan yang tidak terkira, dapat bertatap muka secara langsung dengan anak-anakku tercinta, Taruna AAL tingkat II.  Pada kesempatan ini, ibu ucapkan selamat datang di Bumi Moro, di mana tentu saja suasana dan kondisi Bumi Moro sangat berbeda dengan kawah candradimuka akmil di magelang.

Ibu berharap kalian semua cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi Bumi Moro ini.

"Menjadi Taruna adalah keinginan kalian sendiri, untuk itu kalian harus perjuangkan  apa yang menjadi keingginan kalian itu. Jangan cengeng, harus kuat menghadapi situasi apapun," terangnya.

Pengalaman selama di kawah candradimuka lanjutnya,  harus dijadikan sebagai bekal untuk belajar  di Bumi Moro ini. Situasi sudah berbeda, di sini kalian bergabung dengan para senior dan para pengasuh yang setiap hari akan kalian temui selama menjalani pendidikan di bumi moro ini.

Disini ini kalian dididik dan dilatih agar menjadi   perwira TNI  Angkatan Laut,  calon-calon pemimpin TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara di masa depan yang berjiwa pejuang pancasila dan sapta marga serta profesional di bidangnya.

Diharapkan pula kalian menjadi perwira  bermoral, berwawasan luas, memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme tinggi, militan dan nasionalis juga tangguh serta sehat lahir dan batin yang pada jamannya nanti diharapkan dapat membangun dan memajukan bangsa, negara, TNI dan khususnya TNI Angkatan Laut.

Tujuan pendidikan tambahnya,  dapat tercapai melalui proses belajar dan berlatih yang kondusif, untuk itu ibu berharap  kepada seluruh taruna agar selalu bersikap disiplin dan melaksanakan semua aturan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sesuai dengan semboyan atau motto taruna akademi angkatan laut yang menjadi pedoman bagi seluruh taruna yaitu hree dharma santy.

Jadi diharapkan seorang taruna itu malu untuk berbuat cela, sehingga tumbuh keihlasan  untuk melaksanakan pengabdian terbaik tanpa cela.

Selesai memberikan pembekalan kepada Taruna tingkat II, Ketum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi yang sekaligus merupakan ibu Taruna memberikan kesempatan tanya-jawab kepada para taruna.(Dispen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost