Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Rotasi Perangkat Desa Indragiri | Lawu Post

Rotasi Perangkat Desa Indragiri

Rabu, 30 Agustus 20170 comments

CIAMIS (LawuPost.Com) Dalam rangka peningkatan kinerja perangkat Desa, serta untuk memperbaiki mutu kerja perangkat Desa, berdasarkan keputusan Kepala Desa Indragiri Nomor: 141.3/Kpts.10-DS/2017 Tanggal 09 Agustus 2017 dilaksanakanlah pengangkatan/rotasi perangkat Desa, Jumat (11/8/17) bertempat di Aula kantor Desa Indragiri. Ke tiga orang perangkat yang mengalami rotasi adalah: 1. Komar Haerudin dari Sekretaris Desa menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, 2. Asep Muslih, SP. dari Kepala Urusan Perencanaan dan Keuangan menjadi Sekretaris Desa, 3. Yunia Kosasih dari Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum menjadi Kepala Urusan Perencanaan dan Keuangan.

Kepala Desa Indragiri Kusnadi, SP., MM.  Kepada Tabloid Cerdas mengatakan bahwa adanya rotasi dilingkungan pemerintahan Desanya tidak muncul tiba-tiba dan sekehendak dirinya saja sekalipun pada PP. No. 43 tahun 2015 menyatakan pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa adalah kewenangan Kepala Desa, penempuhan mekanisme dengan memperhatikan aturan yang berlaku dan legal diantaranya: 1. Surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Nomor: 141/1160-Pem.3 tanggal 15 Oktober tahun 2014 hal usulan Pejabat Kepala Desa dan Pengisian Perangkat Desa. 2. Rekomendasi Camat Panawangan Nomor: 141.3/266/Kec.2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang Pemindahan/Rotasi Perangkat Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan. Segalanya jelas dan transfaran, terselenggara secara obyektif dan merupakan tuntutan kebutuhan demi penyelenggaran pelayanan yang lebih baik lagi.

Ketua BPD. H. Asep Mubarok, MK. Bersama Ketua LPM. Kosasih, S.Pd. menyampaikan ucapan selamat menempati jabatan baru dan terimakasih atas curahan tenaga juga pikiran selama menjalankan tugasnya kepada ke 3 perangkat Desa yang baru saja dilantik. Harapan terjalin kerjasama yang baik dan tupoksi masing-masing bisa dilaksanakan optimal tidak terjadi tumpang tindih apalagi saling mengandalkan.

Camat Panawangan Ono Rohana, SE., MM. Dalam sambutannya mengatakan bahwa rotasi bukan hal yang tabu, rotasi untuk meningkatkan kinerja dan wawasan, rotasi menjadi kebaikan bagi semua pihak dan tidak boleh ada yang merasa tersisihkan. Pesan Camat setelah diberlakukannya SOTK. baru Desa Indragiri untuk diperhatikan progres pekerjaan pembangunan agar secepatnya diselesaikan, perhatikan administrasi yang benar untuk menyambut bantuan pembiayaan berikutnya, kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan segera dilunasi.

Desa Indragiri harus tumbuh menjadi Desa Termaju di wilayah Kecamatan Panawangan karena dipimpin oleh Kepala Desa yang mengenyam perkuliahan sampai Strata 2 dan Sekretaris Desa Strata 1. (Dadan)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost