Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pasukan Garuda UNIFIL Gelar Upacara 17 Agustus 2017 Di Daerah Misi Lebanon | Lawu Post

Pasukan Garuda UNIFIL Gelar Upacara 17 Agustus 2017 Di Daerah Misi Lebanon

Kamis, 17 Agustus 20170 comments

PEN KONGA UNIFIL (LawuPost.Com) Prajurit Kontingen Garuda UNIFIL 2017 menggelar Upacara 17 Agustus 2017 di daerah Misi Lebanon. Kamis, (17/8/2017). Satuan Tugas yang berada di Markas UNIFIL Naqoura diantaranya Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Force Commander Civil Military Coordination (CIMIC) Unit, Hospital Level II dan Staff Officer FC melaksanakan Upacara di Sudirman Camp UNIFIL HQ, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Deputy Maritime Task Force (DMTF) COS Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, berikut Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL melaksanakan Upacara bersama dengan seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di Turki, bertindak selaku Irup adalah Duta besar RI untuk Turki Bapak Wardana, selanjutnya Satgas Military Police Unit (MPU) XXV-I/UNIFIL dan Satgas Indobatt XXIII-K/UNIFIL menggelar Upacara di UNP 7-1 Sector East, bertindak sebagai Irup Wadan Sector East Kolonel Inf Pribadi Sujatmiko.

Pelaksanaan Upacara 17 Agustus di daerah misi Lebanon merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pasukan Garuda UNIFIL 2017. Seminggu sebelumnya Prajurit Satgas TNI Konga Military Police Unit (MPU) XXV-I/UNIFIL menggelar kegiatan perlombaan, seperti
balap karung, joged balon, babi ngepet, bakiak, makan kerupuk, mengambil koin dalam buah semangka, memasukkan pensil ke botol dan memecah balon, diikuti oleh para Peacekeepers dari negara lain seperti Brazil, Spanyol, Perancis, Nepal, Austria, Kamboja, El Savador, India dan Indonesia sendiri yang dilaksanakan di Markas MPU UNP 7-3 Gajah Mada Base Blat Marjayoun Lebanon Selatan.

Demikian pula Satgas Indobatt XXIII-K/UNIFIL melaksanakan perlombaan bersama dengan warga Ettaibe Lebanon. Warga sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan oleh Prajurit Indobatt, secara spontan mereka mengikuti perlombaan yang telah direncanakan oleh Prajurit Indobatt diantaranya lomba makan semangka, lomba tarik tambang dan lomba joged dangdut.

Lain halnya dengan Satgas MTF XXVIII-I/UNIFIL (KRI Bung Tomo-357), kegiatan kunjungannya di Dermaga Internasional
Turki bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, sehingga para Prajurit KRI Bung Tomo-357 memperingati hari kemerdekaan bersama dengan seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di Turki. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Turki Bapak Wardana. Diakhir kegiatan Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Tribowo mendapat piagam penghargaan dari Duta Besar RI untuk Turki.

Upacara berlangsung dengan khidmat diikuti oleh Seluruh Prajurit TNI Konga UNIFIL 2017 tengah bertugas sebagai Pasukan PBB di Lebanon yang tersebar dibeberapa wilayah sektor operasi UNIFIL. Dan dihari yang sama dilanjutkan kegiatan Do’a bersama 171717 (tanggal 17 Agustus, Pukul 17.00, Tahun 2017) yang merupakan gagasan Bapak panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, untuk menjadikan Indonesia lebih kasih sayang, hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan lainnya dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Prajurit Garuda yang berada di wilayah Markas UNIFIL HQ Naqoura Soedirman Camp, dilaksanakan disaat setelah selasai melaksanakan Do’a bersama 171717, dengan menggelar beberapa perlombaan diantaranya lomba Gaplek, Play Station, Catur, Ludo dan yang lebih menarik adalah Lomba Stand Up Comedy. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme yang dimiliki oleh para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia.

Dalam amanat Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A. pada Upacara 17 Agustus 2017 yang dibacakan oleh masing-masing Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwa Setelah 72 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. Tugas kita saat ini dan ke depan bukan semakin ringan, tetapi semakin kompleks dan dinamis.

Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan bahwa TNI sebagai garda terdepan dan sekaligus sebagai benteng terakhir bangsa, akan dituntut untuk selalu menjungjung tinggi komitmen untuk selalu membela kepentingan dan hak masyarakat luas, termasuk  dalam menyikapi fenomena yang terjadi. Untuk itu saya tekankan kembali kepada segenap Prajurit maupun PNS jajaran TNI bahwa keberadaan kalian harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekelilingnya. Kalian semua memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan ikut serta dalam melanjutkan pembangunan nasional.

Diakhir amanatnya Kasum TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi  kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran TNI, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kepada Prajurit dimanapun kalian bertugas di seluruh tanah air, maupun yang sedang bertugas di luar negeri, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Kalian adalah patriot-patriot sejati, jangan goyah dan tetaplah setia dengan sumpah kita sebagai Prajurit dan patriot bangsa. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost