Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Tasikmalaya Menerima Kunjungan Ketum Partai Perindo | Lawu Post

Bupati Tasikmalaya Menerima Kunjungan Ketum Partai Perindo

Selasa, 18 Juli 20170 comments

KAB, TASIKMALAYA (LawuPost.Com) Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menerima kunjungan Kerja Ketua Umum Partai Perindo dan pengusaha nasional Harry Tanoe Sudibyoe di Pendopo lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/6/2017). Kunjungan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh ulama yang mewakili beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya, membicarakan berbagai hal antara lain tentang perkembangan berbagai bidang usaha di Kabupaten Tasikmalaya. Menurut Bupati, sebagai sosok  pengusaha nasional yang sukses, perjalanan usaha Harry Tanoe dari mulai merintis hingga sukses perlu ditiru oleh pelaku usaha di Indonesia khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. “Kesuksesan yang diraih Pak Harry Tanoe sehingga menjadi pengusaha nasional perlu ditiru oleh kita, terutama oleh pelaku usaha di kabupaten Tasikmalaya dalam menggerakan ekonomi diberbagai sektor usaha yang ada di perdesaan yang tersebar di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, “ujar Bupati.

Menurut Bupati keberhasilan seseorang di dalam mengembangkan usaha tidak jauh berbeda dengan keberhasilan seseorang yang berkiprah di dunia politik, tidak hanya membutuhkan kemempuan manajemen yang baik tetapi diperlukan insting yang baik pula.”Mari kita kembangkan usaha di desa kita masing-masing, kesempatan bertemu dengan pak hari harus dijadikan momentum untuk menggali ilmu dan pengalaman beliau agar mendapatkan kunci-kunci keberhasilan dan mendapatkan insting usaha yang dapat diaplikasikan di dalam pengembangan usaha di desa masing-masing, “imbuh Bupati.

Bupati menjelaskan beberapa potensi usaha yang dapat dikembangkan di Kabupaten Tasikmalaya antara lain pada sektor pariwisata, pertanian dan pertambangan. “Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi yang sangt menarik untuk dikembangkan oleh para investor. Di sini banyak objek wisata yang memerlukan sentuhan para   investor antara lain objek wisata Galunggung, objek wisata religi Pamijahan, dan pantai Cipatujah. Jika dikelola secara serius kami yakin akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Tasikmalaya.

Bupati mengapresiasi langkah Harry Tanoe dalam mengembangkan dan membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam mengembangkan usahanya. “langkah ini sangat tepat karena masyarakat Indonesia faktanya sebagian penduduknya adalah masyarakat kecil dan menegah secara ekonomi yang harus dibantu dalam pengembangan usahanya, “ ucap Bupati.

Harry Tanoe Sudibyo dalam sambutannya menyampaikan perlu tumbuhnya sektor usaha di daerah-daerah dan tidak hanya terpusat di Jakarta saja. Menurutnya sudah saatnya dunia usaha di daerah tampil dalam turut menggerakan perekonomian nasional, termasuk para pengusaha di Kabupaten Tasikmalaya. “Konsep saya dalam mengembangkan ekonomi daerah adalah dengan mendorong tumbuhnya pengusaha baru. Saat ini Pemerintah tengah menggalakan pembangunan infrastruktur di mana-mana, tapi menurut saya yang terpenting adalah bagaimana menumbuhkan para pelaku sahanya terlebih dahulu, agar infrastruktur yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik, “ ujar Harrry. (Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost